SELASA , 12 DESEMBER 2017

Oknum Polisi, Napi dan Kurir Lancarkan Aksi Penyelundupan Narkoba 5 Kg di Parepare

Reporter:

Editor:

niar

Selasa , 17 Oktober 2017 17:19
Oknum Polisi, Napi dan Kurir Lancarkan Aksi Penyelundupan Narkoba 5 Kg di Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL. COM- Kasus Narkoba jenis Sabu-sabu seberat kurang lebih 5 kg atau tepatnya 4.6 kg berhasil digagalkan Kepolisian Resort Parepare pada Jumat, (13/10/2017) lalu.

Dalam press rilis yang dihadiri Kapolda Sulsel Irjen Pol. Muktiono, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe dan sejumlah petinggi aparat hukum, diungkap tiga nama pelaku. Tiga nama pelaku tersebut, yaitu HSB alias Acak seorang Brigadir yang bertugas di kantor Polres Parepare, Sunreng seorang narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di wilayah Sulsel, dan Rusman, kurir.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Muktiono menegaskan, komitmen Kepolisian untuk memberantas kasus narkoba, termasuk akan memberikan sanksi pemecatan kepada HSB atas perbuatannya.

“Komitmen kita dalam memberantas narkoba, termasuk kepada oknum polisi (HSB), kita tindaki secara pidana, setelah ada putusan pengadilan, kita pecat. Kita tidak ingin polisi yang banyak ini dirusak oleh oknum polisi yang satu ini,” tegas Mantan Kapolda Maluku ini di kantor Polres Parepare, Selasa, (17/10/2017).

Sementara, Kapolres Parepare AKBP Pria Budi menguraikan, jika oknum Polisi berpangkat Brigadir ini negatif sebagai pemakai atas tes Urine yang telah dilakukan, namun oknum ini tertangkap tangan sebagai pengedar, sehingga akan dijerat sanksi pidana dan akan mendapatkan sanksi pemecatan sebagaimana penegasan Kapolda Sulsel.

Ditanya mengenai kronologi kejadian, AKBP Pria Budi menguraikan, jika oknum polisi tersebut dihubungi Sunreng (Napi) untuk mencari orang yang dapat melancarkan aksi penyelundupan sabu 4.6 kg tersebut untuk menjemput barang haram itu di Nunukan.

“Tiba di Parepare dengan KM Thalia, HSB menuju kamar Rusman. Petugas dari Polsek KPN sudah berada di sekitar kamar tersebut dan setelah bertanya perihal penyewa kamar yang masih terkunci itu, para Polisi pun lalu menggeledah dan ditemukanlah barang berupa sebuah karung warna putih berisi kristal yang diduga narkotika jenis sabu sebanyak lima bungkus besar,” terang Pria Budi.

Atas kejadian tersebut, Rusman alias Ruse’ dan HSB alias Acak diamankan di Polres Parepare untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Rahmaniar)


div>