Senin, 27 Maret 2017

Oknum Polisi Pengedar Sabu Asal Sorong dan Papua Diciduk di Bandara

Rabu , 11 Januari 2017 20:20
Penulis : Edhy
Editor   : Dhedy
MAROS,RAKYATSULSEL.COM - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Maros berhasil menciduk dua anggota Polres Sorong, Polda Papua Barat, Akbar (34), Abd Rahman S SH (31) serta dua jaringannya Andry dan Hj Suhartini yang merupakan warga Jl Pettrani 7 no 5O Makassar, Selasa(10/01) malam.

Kaur Bin Ops Polres Maros Ipda Arsad yang dihubungi Rakyat Sulsel Rabu (11/1) mengatakan, penangkapan dua anggota Polisi dari kesatuan Polres Sorong berawal ketika salah satu karyawan Hj Suhartini yang bernama Andry ditemukan petugas bandara membawa narkoba jenis shabu shabu.

Saat itu petugas langsung melakukan pemeriksaan manual dan ditemukan barang bukti berupa shabu. "Andry langsung diamankan untuk diintrogasi," jelas Arsad.

Dari hasil introgasi, lanjut Arsyad tersangka Andry telah menyebut rekanya yang kebetulan oknum Polisi bernama Akbar yang sudah ada diatas pesawat menuju Sorong.

"Dengan cepat kami bersama anggota langsung ke pesawat yang ditumpangi Akbar lalu membawanya ke areal bandara untuk introgasi. Dari hasil introgasi Andri dan Akbar menyebut rekanya yang juga oknum Polisi yang masih berada di rumah Hj Suhartini sedang menunggu jadwal keberangkatan kedua pesawat menuju Sorong." Paparnya.

Selanjutnya, anggota langsung meluncur ke rumah Hj Suhartini di Jl Pettarani Makassar menjemput oknum anggota Polisi tersebut, Hj Suhartini yang dikenal pengusaha mebel juga dibawa ke Polres Maros untuk kepentingan penyelidikan.