SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Oknum Polisi Terekam Hadiri Rakor Pemenangan NH-Aziz, Begini Penegasan Polda

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Selasa , 27 Maret 2018 17:24
Oknum Polisi Terekam Hadiri Rakor Pemenangan NH-Aziz, Begini Penegasan Polda

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Foto oknum polisi menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Partai Golkar di Kabupaten Gowa beredar luas di media sosial.

Mengenakan pakaian seragam dinas lengkap, oknum petugas tersebut nampak duduk diantara peserta rapat.
Belum diketahui pasti maksud oknum polisi tersebut hadir di Rakor Partai Golkar dalam rangka pemenangan pasangan cagub-wagub Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar tersebut.

Toh biasanya, keberadaan aparat keamanan tak lazim memasuki ruang pertemuan pada rapat koordinasi tim internal parpol dan atau tim pemenangan paslon.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, saat dikonfirmasi belum mengetahui informasi tersebut. “Kami belum dapat infonya soal itu,” ujar Dicky kepada wartawan, Selasa (27/3/2018).

Namun jika nantinya ada laporan dan atau aduan yang masuk, Polda menyebutkan akan memeriksa oknum tersebut.

“Kalau ada laporan, kita periksa sejauh mana keterlibatannya. Kalau hanya sebatas pengamanan itu tidak apa-apa,” sambung Dicky Sondani.

Kabid Humas Polda Sulsel menegaskan, semua aparat Polri dituntut berlaku netral dalam mengawal pelaksanaan Pilkada.

Jika nantinya ada oknum polisi yang terbukti terlibat berpolitik, dipastikan akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kalau terlibat dalam politik praktis, sanksinya macam-macam. Bisa mutasi, penundaan kenaikan jabatan, dan yang paling berat itu sanksi pemecatan,” tutup Dicky. (*)


div>