MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Oktober, FAS Tentukan Pasangan

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Jumat , 08 September 2017 10:30
Oktober, FAS Tentukan Pasangan

Bakal calon Wali Kota Parepare, Faisal Andi Sapada (FAS). (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon Wali Kota Parepare, Faisal Andi Sapada (FAS) bakal menentukan pendampingnya (calon wakil) pada bulan Oktober tahun 2017 mendatang.

Wakil Wali Kota Parepare ini mengatakan, saat ini pihaknya masih  melakukan survei terhadap seluruh kandidat bakal calon yang bermunculan di Kota Parepare, baik itu dari kalangan politisi, birokrat hingga pengusaha.

“Saat ini kita masih melalukan survei. Saya perkirakan awal Oktober sudah ada satu nama,” ucapnya.

Sementara soal adanya keinginan DPW NasDem memaketkan dirinya dengan kader Demokrat, FAS menerima hal tersebut mengingat dirinya juga melakukan survei terhadap dua kader Demokrat yakni Rahmat Sjamsu Alam dan Tasming Hamid.

“Demokrat partai besar, apalagi kita lihat kadernya juga sangat bagus,” ungkapnya.

Saat ini, Ketau NasDem Parepare itu baru mengantongi rekomendasi dari partainya sendiri yang memiliki dua kursi di DPRD Parepare. Sementara untuk mencalonkan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota, kandidat harus memiliki minimal lima kursi di parlemen. Artinya, FAS masih membutuhkan tiga kursi lagi untuk maju bertarung di Pilwalkot Parepare tahun 2018 mendatang.

Sejauh ini, FAS telah melakukan pendaftaran di sejumlah partai politik yang membuka penjaringan, diantaranya, PAN, PDIP, PKB, Hanura, Gerindra hingga Demokrat.

(Fahrullah)


div>