SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Oktober, Makassar Berlakukan Smart Parking

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 14 September 2017 17:25
Oktober, Makassar Berlakukan Smart Parking

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Muh Irianto Ahmad. foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya segera akan memberlakukan sistem perparkiran online untuk mewujudkan program smart parking. Rencananya program ini dimulai awal Oktober 2017 mendatang.

Saat ini PD Parkir tengah melakukan survei pemetaan wilayah titik-titik parkir yang dimungkinkan akan diberlakukan progres smart parking ini.

“Langsung lanjut pasca F8, tadi mulai survei titik-titik di kota ini. Nanti titik ini saya sudah arahkan tim untuk membagi kepada tiga daerah klasifikasinya, daerah padat, sedang dan tidak padat,” kata Dirut PD Parkir Makassar Raya, Irianto Ahmad.

Untuk memaksimalkan penataan wilayah ini dibutuhkan waktu hingga sepekan atau lebih dari 10 hari. Sehingga, progres smart parking ini bisa mulai diberlakukan awal Oktober nantinya.

Anto sapaan akrabnya penerapan smart parking metode online ini akan diprioritaskan di wilayah padat kendaraan pengguna jasa parkiran, misalnya di Pasar Butung, Jalan Sulawesi.

“Kira-kira survei makan waktu satu minggu hingga 10 hari karena saya rencana Oktober sudah Go tapi pasti tidak langsung seluruh titik di Makassar, kita menunggu hasil survei, dan survei terus dilakukan,” terangnya.

Dia menjelaskan, tujuan dilakukan survei untuk menentukan efektivitas titik parkiran dan demi memberikan kesejahteraan terhadap seluruh juru parkir (jukir).

Hasil survei lokasi pun kedepan rencananya akan ada penggabungan wilayah antara daerah sedang dan tidak padat kendaraan.


div>