KAMIS , 14 DESEMBER 2017

Ome Masih Berjuang

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 25 Oktober 2017 13:55
Ome Masih Berjuang

Bakal calon Wali Kota Palopo Akmad Syarifuddin (Ome)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Calon Wali Kota Palopo Akmad Syaifuddin (Ome) masih terus bergerilya mencari tiga kursi tambahan untuk maju pada Pilkada serentak tahun mendatang.

Saat ini, Ome baru mengamankan rekomendasi Hanura yang hanya memiliki dua kursi di DPRD Palopo.

Meski peluangnya terbuka untuk mendapat tambahan partai, namun Ome harus berjuang keras untuk menyakinkan elit parpol. Pasalnya, sang rival, Judas Amir telah memborong sejumlah partai diantaranya Golkar, NasDem, Gerindra, PDI-P, Demokrat, PPP. Bahkan, usungan PKB juga lebih condong ke wali kota petahana tersebut.

Jika ingin Aman, Ome harus merayu dan meyakinkan PAN dua kursi, PKS satu kursi, PBB satu kursi(1). Jika tidak, peluang Ome untuk melaju lewat jalur parpol akan tertutup rapat, kecuali jika Ome mempersiapkan jalur perseorangan.

Ome yang dikonfirmasi mengakui bahwa dirinya tetap optimis mampu mencukupkan jumlah kursi yang dipersyaratkan. Meskipun saat ini dirinya dikabarkan baru mendapatkan rekomendasi dukungan dari Partai Hanura.

“Insya Allah kita tetap optimis maju lewat jalur partai politik. Nanti lah saya sampaikan, ada waktunya itu,” ungkapnya.

Saat ditanya parpol mana saja yang telah memberikan lampu hijau kepada dirinya, Ome enggan membeberkan parpol-parpol tersebut. Ia hanya sekali lagi menegaskan bahwa dirinya sangat optimis dapat mengendarai parpol dihajatan pesta demokrasi lima tahunan itu.


div>