SENIN , 18 JUNI 2018

Ome Telah Kunjungi 50 Masjid Selama Ramadan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 21 Juni 2017 15:40
Ome Telah Kunjungi 50 Masjid Selama Ramadan

Wakil Walikota Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud. foto: ist for rakyatsulsel.

PALOPO, RAKYATSULSEL.COM – Hingga Rabu (21/6) atau malam ke-27 Ramadan tahun ini, tercatat sudah 50 lokasi masjid yang telah dikunjungi Wakil Walikota Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud, untuk bersafari Ramadan.

“Ini menunjukkan bahwa beliau memiliki mobilitas yang tinggi sebagai pemimpin muda. Juga menunjukkan kompetensinya sebagai pemimpin cerdas. Serta menunjukkan komitmen beliau untuk selalu bersama warga sebagai pemimpin amanah,” jelas Reski Azis, Koordinator Tim Sahabat Ome.

Reski mengatakan, hal ini menjadi gambaran kepribadian Ome, sapaan Akhmad Syarifuddin Daud, yang dituangkan ke dalam tagline beliau menuju Pilwalkot 2018, yakni muda, cerdas, dan amanah.

Kunjungan safari Ome tersebut dilaksanakan dalam ragam bentuk. Terkadang hadir dalam kapasitasnya sebagai pemerintah melalui Safari Ramadan Pemkot Palopo, juga kadang hadir dalam kapasitasnya sebagai ketua di berbagai organisasi, bahkan kadang hadir sebagai pribadi berlatar belakang akademis atau cendekiawan.

“Sebenarnya jadwal safari beliau penuh sebulan ini, namun yang sempat diisi baru sekitar 50 masjid, dengan rincian 25 masjid saat malam tarawih dan 25 saat ceramah Subuh. Dua malam diantaranya berhalangan hadir dalam rangka agenda dinas ke Makassar,” beberanya.

“Ini belum termasuk kunjungan beliau berbagai undangan buka puasa, sahur bersama, even lomba Ramadan, santunan anak yatim, dan lainnya. Memang luar biasa komitmen dan waktu beliau untuk masyarakatnya,” jelas Reski.

Ome sendiri ketika ditanya mengenai agenda-agendanya tersebut, dengan santai menjawab. “Biasa aja dinda. Saya menikmati kok. Ini sudah tugas, bahkan sudah seperti hobi untuk mengunjungi warga dalam kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujarnya. (***)


div>