MINGGU , 21 OKTOBER 2018

OPD Pangkep Kolaborasi Pengembangan Sirkuit Karaeng Malombassang

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 08 Juni 2017 14:21
OPD Pangkep Kolaborasi Pengembangan Sirkuit Karaeng Malombassang

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Pangkep, Ahmad Djamaan (tengah) berdiskusi dengan Tony Whitten dari Regional Director Asia Pasific FFI (kanan). Saat ini OPD Pangkep tengah berkolaborasi untuk pengembangan setiap kawasan Pariwisata di Kabupaten Pangkep. foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Guna percepatan pencapaian pembangunan kawasan ekonomi sesuai misi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pangkep, sejumlah Organisasi Perangat Daerah (OPD) berkomitmen untuk berkolaborasi dalam setiap pengembangan ekonomi yang ada.

Salah satu pencapaian kerja sama antara OPD tersebut, terlihat dalam pembangunan dan pengembangan. Sirkuit Karaeng Malombassang, yang berada di Desa Batara, Kecamatan Labbakkang, yang dimana lokasi ini akan dikembangkan secara terpadu dimana selain sebagai sarana olah raga, juga akan jadikan kawasan pariwisata dan pertanian.

Keterlibatan sejumlah OPD tersebut diutarakan Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Pangkep, Ahmad Djamaan, yang dikonfirmasi Kamis (8/6), dimana pembangunan kawasan tersebut saat ini telah disipapkan sejumlah rancangan, seperti wahana rekreasi, penambahan lintasan pada sirkuit, pembangunan tribune, gerbang start dan finish dan beberapa venue lainnya.

“Ini sesuai petunjuk Bupati dan sekarang telah kita anggarkan untuk pembangunannya, seperti beberapa wahana rekreasi, penambahan lintasan balap sepanjang 2 km, gerbang start/finish dan lain – lain” tutur Ahmad.

“Untuk biaya sendiri, anggarannya akan di tanggung masing – masing OPD, misal venue olah raga oleh Dispora, kawasan wisata oleh Disparbud, dan lahan pertanian oleh Dinas Pertanian”, beber Ahmad

Sejumlah OPD sendiri sudah menyatakan komitmennya dalam rapat kordinasi, Rabu (7/6) kemarin, seperti Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud), Dinas Pemuda olahraga (Dispora), Dinas Pekerjaan umum (Dinas PU), Dinas Pertanian serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). (***)

 


div>