SELASA , 16 OKTOBER 2018

Operasi Aparat Diduga Bocor, Pengunjung THM di Soppeng Sunyi

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 27 Maret 2016 11:34
Operasi Aparat Diduga Bocor, Pengunjung THM di Soppeng Sunyi

Sejumlah wanita diamankan karena tidak memiliki kartu tanda penduduk saat porsenil gabungan Polri, TNI, dan Satpol PP melakukan razia di sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Kabupaten Soppeng, Sabtu (26/3) malam. foto: ilham/rakyatsulsel.

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Sedikitnya 40 porseni gabungan Polri, TNI, dan Satpol PP melakukan razia di sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Kabupaten Soppeng, Sabtu (26/3) malam.

Razia yang dibagi menjadi dua kelompok, dimana kelompok pertama dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Singkeru, yang fokus dalam Kota Soppeng dan kelompok kedua dipimpin Kasat Narkoba AKP Musa Gani yang fokus di pinggiran Kabupaten Soppeng.

Dalam razia tersebut, berhasil diamankan empat wanita yang tidak mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP), dua botol minuman beralkohol, lima liter minuman tradisional (ballo), satu orang kedapatan membawa senjata tajam serta enam orang kedapatan mengkonsumsi minuman keras tradisional (ballo).

Kabag Ops Polres Soppeng, Kompol Singkeru, saat ditemui usai melakukan razia mengatakan, operasi Kamtibmas rutin akan lakukan. Ia juga menduga operasi yang dilakukan itu diduga bocor. Pasalnya, tempat hiburan malam yang biasanya ramai pengunjung, namun malam ini tidak ada aktivitas atau sunyi.

Meski demikian operasi tersebut berhasil mengamankan wanita yang tidak mempunyai tanda pengenal. “Pelayan di tempat hiburan malam yang tidak mempunyai KTP kita bawa ke kantor untuk kita data, karena para pekerja di tempat hiburan malam ini kebanyakan dari luar Soppeng,” katanya.

Singkeru mengatakan, bukan hanya itu, dalam oprasi ini juga berhasil mengamankan lelaki ED yang terjaring membawa senjata tajam jenis badik. “Untuk senjata tajam kita akan proses hukum, agar memberikan efek jera kepada pelaku,” jelasnya. (***)


div>