RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Operasi Bina Kusuma, Polres Jeneponto Ajak Masyarakat Jaga Generasi Muda

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Jumat , 14 September 2018 17:40
Operasi Bina Kusuma, Polres Jeneponto Ajak Masyarakat Jaga Generasi Muda

Kasat Binmas Polres Jeneponto, AKP Syahrul (di tengah) bersama jajarannya saat mengunjungi rumah Kepala Lingkungan Birangloe, Jufri Daeng Nyau ( Baju kokoh putih)

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Dalam Rangka Operasi Bina Kusuma tahun 2018 Polres Jeneponto. Kasat Binmas, AKP Syahrul memulai kegiatan tersebut di Mesjid Nurul Falah Birangloe, Lingkungan Birangloe, Keluraham Tonrokassi Barat, Kecamatan Tamalatea, Jum’at (14/9).

Kali ini, Kasat Binmas bersama jajarannya menghimbau masyarakat untuk bersinergi meningkatkan pengawasan kepada generasi muda agar tidak terjerumus kepada bahaya obat obatan terlarang.

“Marilah kita mengawasi generasi muda agar tidak terjerumus pada obat – obatan seperti tramadol, PCC, destro dan obat obatan berbahaya lainnya. Selain melanggar hukum, perilaku ini juga dapat membahayakan kesehatan,” jelas dia.

Adapun yang menjadi sasaran kegiatan Bina Kusuma ini adalah kegiatan premanisme, obat obatan terlarang, judi, begal, miras dan aksi kenakalan remaja maupun orang dewasa yang sering mengkonsumsi miras.

” Kami juga menghimbau masyarakat agar menghindari kegiatan melanggar hukum dan aturan agama. Tidak hanya itu, selain sangat mengganggu, juga dapat merugikan pelaku dan korban,” kata dia.

Setelah Sholat Jum’at, Kasat Binmas beserta jajarannya mengunjungi rumah kepala Lingkungan Birangloe, Jufri Daeng Nyau guna mengefektifkan kegiatan Bina Kusuma.

” Kami juga berharap agar tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk turut serta dalam mencegah kegiatas premanisme,” ujar dia.

Dia menganggap hal ini juga sangat rentan kepada siswa/siswi yang masuk dalam usia produktif, yang sering menjadi korban  dan pelaku kejahatan. Operasi bina kusuma ini digelar selama 14 hari dijajalan polda sulsel yang bersifat preventif (Pencegahan). (*)


div>