RABU , 12 DESEMBER 2018

Operasi Pasar, Disdag-Pertamina Salurkan 2.240 Tabung Gas Melon

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Rabu , 08 Agustus 2018 07:40

PAREPARE, RAKSUL.COM- Dinas Perdagangan (Disdag) bersama PT Pertmina (Persero) sudah mulai melakukan operasi pasar gas elpiji 3kg di empat kecamatan di Kota Parepare. Operasi Pasar ini mulai digelar, Senin (6/8/2018) hingga Selasa (7/8/2018).

Sekeretaris Disdag, Bahar mengatakan sebanyak 2.240 tabung gas elpiji 3Kg siap disalurkan masyarakat.

“Sudah ratusan gas yang terjual. Disdag turun langsung saat operasi pasar. Setiap kecamatan kami siapkan 560 tabung gas. Gas Elpiji 3kg dijual dengan harga Rp.15.500” ujarnya saat ditemui usai operasi pasar dijalan Panorama, Selasa (7/8/2018).

Jika gas elpiji 3kg ini tidak habis disatu lokasi kata dia, maka akan dijual kembali ke lokasi berikutnya.

“Harus habis, gas yang disiapkan ini harus kami habiskan” tegasnya.

Lebih lanjut iya mengatakan saat ini gas elpiji 3kg perlahan mulai stabil. Hal itu, bisa dibuktikan dengan banyaknya gas yang belum terjual.

“kita lihat kondisi saja. Kalau masih langka, kami akan minta Pertamina untuk kemvali melakukan operasi pasar. Namun, kalau dilihat sekarang sepertinya mulai stabil. Tidak selangka hari-hari sebelumnya” jelas Bahar.

Sementara salah satu pembeli, Sarifah mengatakan operasi pasar yang dilakukan Disdag bersama Pertamina sangat membantu masyarakat.

“Kami bawa KK. Satu KK untuk 1 tabung gas, harga yang diberikan juga standar HET. kami juga tidak usah berkeliling mencari tabung gas, yang harganya bisa mencapai Rp.25 ribu pertabung” ujar Sarifah. (MP1)


div>