SELASA , 16 OKTOBER 2018

Operasi Patuh, Satlantas Parepare Jaring 20 Kendaraan

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 27 April 2018 16:35
Operasi Patuh, Satlantas Parepare Jaring 20 Kendaraan

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Operasi Patuh yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort Kota Parepare pada hari kedua, Jumat, (27/4/2018) berhasil menjaring 20 kendaraan, masing-masing 16 roda dua dan 4 roda empat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Parepare AKP Budi Susilo, mengatakan,  operasi yang digelar ini melibatkan beberapa Personil jajaran Polres Parepare, dengan mengedepankan operasi Reperesif dan preventif.

“Operasi ini merupakan kegiatan yang juga melakukan tindakan tilang bagi para pelanggar lalulintas. Hingga hari kedua ini kita sudah menilang 20 kendaraan, terdiri dari 16 roda dua dan 4, roda empat. Kita tilang ini mereka tidak  dilengkapi surat-surat maupun hlem,” ujar AKP Budi Susilo.

Selain itu, ia mengimbaum agar tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Melengkapi surat-surat kendaraan serta mematuhi aturan berlalu lintas. “Ingat sudah banyak darah dan air mata mengalir di jalan raya. Janganlah menjadi korban di jalan raya selanjutnya,” ingatnya.

“Ingat dan pahami 4P dan 3M saran tilang Operasi Patuh,” lanjut dia.

Dia menyebutkan 4P yang dimaksud, yaitu Pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, Pengendara roda empat yang tidak menggunakan safety belt, Pengendara roda empat yang melebihi batas kecepatan, dan Pengendara di bawah umur.

Sementara 3M, yaitu Mengemudi kendaraan dalam keadaan pengaruh alkohol, Menggunakan HP pada saat mengemudi kendaraan, dan Melawan Arus,”Operasi Patuh Jaring 20 Kendaraan

PAREPARE, RAKSUL-Satuan Lalulintas (satlantas) Polres Parepare menggelar kegiatan Operasi Patuh 2018, yang digelar Selama 14 Hari ini. hingga di hari kedua Polisi sudah berhasil menjaring 20 Kendaraan . Jumat (27/04/2018)

Kasat Lantas Polres Parepare AKP Budi Susilo, S.Sos. menjelaskan,  operasi yang digelar ini, juga melibatkan beberapa Personel jajaran polres Parepare. Dan operasi patuh  tersebut tetap mengedepankan Reperensiv dan preemtif, preventif.

“Operasi ini merupakan kegiatan yang juga melakukan tindakan tilang bagi para pelanggar lalulintas. Hingga hari kedua ini kita sudah menilang 20 kendaraan, terdiri dari 16 roda dua dan 4, roda empat. Kita tilang ini mereka tidak  dilengkapi surat-surat maupun hlem, “Ujar AKP Budi Susilo

Selain itu ia mengimbau pada masyarakat khususnya masyarakat Perepare, agar tetap mengutamakan keselamatan jika berkendara, lengkapi surat-surat kendaraan serta mematuhi aturan berlalu lintas,” ingat sudah banyak darah dan air mata mengalir di jalan raya, janganlah menjadi korban di jalan raya selanjutnya.” himbauan nya

“Ingat dan pahami 4P Dan 3M 7 saran Operasi Patuh,” tegasnya. 

Dia menyebutkan 4P yang dimaksud, yaitu Pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, Pengendara roda empat yang tidak menggunakan safety belt, Pengendara roda empat yang melebihi batas kecepatan, dan Pengendara di bawah umur.

Sementara 3M, yaitu Mengemudi kendaraan dalam keadaan pengaruh alkohol, Menggunakan HP pada saat mengemudi kendaraan, dan Melawan Arus. (*)


div>