SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Operasi Simpatik Polres Pangkep Jaring 367 Pelanggar

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 23 Maret 2017 17:58
Operasi Simpatik Polres Pangkep Jaring 367 Pelanggar

int

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Operasi Simpatik yang serentak berlangsung di seluruh indonesia yang dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian telah berakhir.

Tercatat khusus di Polres Kabupaten Pangkep, sebanyak 367 pelanggar berhasil dijaring Saat operasi simpatik berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 21 Maret.

Seperti yang diutarakan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pangkep, AKP Sulaiman, kamis (23/03), dari 300 lebih pelanggaran tersebut, 27 diantaranya diberi sanksi tilang, lantaran jenis pelanggarannya masuk kategori pelanggaran berat.

“Yang kita tindak tilang itu yang pelanggaranya besar dan bisa berpotensi menimbulkan kecelakaan, seperti lawan arus, melanggar traffic light serta ban gundul. Sementara untuk pelanggaran lainya, kita hanya berikan teguran,” jelas Sulaeman.

Dalam operasi simpatik ini, diakui Sulaeman, bertujuan untuk melakukan penertiban terhadap para pengendara. Dengan proporsi 80 persen peneguran dan 20 persen penindakan.

“Bagi yang tak membawa surat kendaraanya, kita hanya melakukan peneguran dan suruh pulang ambil suratnya. Tapi kalo rumahnya jauh dan tidak bawa surat, kita tindak juga, takutnya kendaraanya bodong,”tutupnya.


div>