JUMAT , 20 JULI 2018

Oppoki! KPU Resmi Tetapkan Sahabat-Sejati Bupati Pangkep

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Jumat , 22 Januari 2016 19:02
Oppoki! KPU Resmi Tetapkan Sahabat-Sejati Bupati Pangkep

Usai KPU Pangkep menetapkan Syamsuddin A Hamid-Syahban Sammana sebagai bupati terpilih priode 2016-2021. Syamsuddin jadi rebutan salaman. (foto:Subhan/RakyatSulsel)

PANGKEP,RAKYATSULSEL.COM – Setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan perkara Pilkada Pangkep dengan menolak gugatan calon bupati nomor urut 1, Abdul Rahkman Assagaf – Kamrussamad, giliran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkep menetapkan Syamsuddin A Hamid-Syahban Sammana sebagai bupati terpilih priode 2016-2021.

Penetapan ini dilakukan dalam rapat pleno di aula Kantor KPU Pangkep, Jumat (22/1/16), yang dihadiri oleh Syamsuddin – Syahban, calon bupati nomor urut tiga, Nur Ahmad, perwakilan cabup nomor dua Sangkala-AM ALi Gaffar, Panwaslu Pangkep, serta unsur Muspida Pangkep. Pasangan yang bertagline HarapanKu Rahman-Kamrussamad tidak hadir.

Ketua KPU Pangkep, Marzuki Kadir menyatakan selamat kepada pemenang pilkada Pangkep. Ia juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya dari calon bupati lain untuk menerima penetapan ini sebagai hasil proses demokrasi.

“Memang dalam prosesnya pilkada ini ada gonjang-ganjing tapi itulah proses yang harus kita terima hari ini. Saya mewakili seluruh unsur penyelenggara pilkada mulai dari petugas TPS, PPS, PPK sampai seluruh staf dan komisioner KPU memohon maaf jika dalam prosesnya ini ada hal yang tidak menyenangkan. Itu semata-mata karena tuntutan aturan, kita harus bekerja sesuai aturan,” kata Marzuki.

Sementara Syamsuddin yang sudah memplontos kepalanya menegaskan agar setelah penetapan ini tidak ada lagi kubu-kubuan dalam masyarkat. Menurutnya, saatnya seluruh masyarakat bersatu dan bekerja yang lebih baik.

Dia juga meminta kepada seluruh warga, mantan pasangan rivalnya untuk membantunya mewujudkan visi misi membangun Pangkep yang lebih baik. Ia juga mengajak muspida Pangkep untuk bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyrakat.

“Mudah-mudahan setelah ini Pak Kapolres bisa menerima saya sebagai pemenang, begitu juga pak Sekda dan Pak dandim. Mari kita sama-sama bekerja untuk masyarkat Pangkep. Banyak yang akan kita lakukan kedepan,” kata Syamsuddin.

 


div>