RABU , 19 DESEMBER 2018

Optimalkan Hari Libur, Bupati Bantaeng Jalani Serangkaian Aktifitas

Reporter:

Iskanto

Editor:

Sabtu , 13 Oktober 2018 19:00
Optimalkan Hari Libur, Bupati Bantaeng Jalani Serangkaian Aktifitas

int

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Manfaatkan hari libur, Bupati Bantaeng, Dr. Ilham Azikin menyempatkan dirinya berolahraga di Lapangan Pantai Seruni, Jalan Seruni, Kelurahan Pallantikan, Kecamatan Bantaeng, Sabtu (13/10).

Doktor ilmu pemerintahan ini setelah berolah raga juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan sejumlah awak media.

Ia mengungkapkan keprihatinannya pada kebakaran kawasan hutan gunung Loka, Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, pada 5 Oktober 2018 kemarin. Ia mengatakan akan membantu masyarakat menanam tanaman produktif dikawasan tersebut.

” Kalau ada tanaman produktif, masyarakat pastinya akan terbantu pada sektor perekonomian,” ungkap ayah empat anak ini.

Menurutnya ketika ada tanaman produktif masyarakat akan merasa sangat terbantu dan tidak akan melakukan pembakaran hutan untuk pembukaan lahan.

” Di sektor pertanian, mulai dari tanaman bawang sampai kopi dan tanaman produktif lainya, pastinya akan membuat masyrakat tidak melakukan pembukaan lahan dengan membakar,” jelasnya.

Selain itu, sejauh ini Pemkab Bantaeng telah menerima kurang lebih 121 orang pengungsi dari korban bencana gempa dan Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala.

” 121 orang ini tinggal di rumah keluarganya yang ada di Bantaeng. Kami antisipasi pengungsi lebih banya dan Pemkab telah menyiapkan rusunawa. Walaupun pengungsi tinggal di rumah keluarganya, kami tetap suplay bahan makanan selama pengungsi ada di Bantaeng yang didistribusikan oleh Dinas Sosial,” jelas dia.

Dari keseluruhan pengungsi, terdapat tiga diantaranya yang mengalami luka dan satu orang luka berat.   Selain luka, kita juga melihat sejumlah pengungsi masih trauma dengan bencana ini.

” Pengungsi yang mengalami luka – luka, Pemkab telah menyiapkan pengobatan gratis dan sekarang sudah mulai berjalan. Untuk menangani trauma pada pengungsi Pemkab juga telah menyiapkan tenaga psikologi untuk melakukan pendampingan pada korban bencana,” ujarnya.

Seusai berbincang, Dr. Ilham Azikin juga menyempatkan menjenguk salah seorang tokoh masyarakat yang dirawat di RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng lantai 8.

” Yang kuat ki, canggihmi sekarang, Insya Allah banyakmi alat medis yang bisa sembuhkan penyakit ta,” ucapnya saat memotivasi salah satu tokoh agama, Ustadz Manaf. (*)


Tag
div>