MINGGU , 27 MEI 2018

Optimis Raih Akreditasi Paripurna, RSUD Parepare Genjot Benahi Tiga Aspek Ini

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 15 Mei 2017 13:32
Optimis Raih Akreditasi Paripurna, RSUD Parepare Genjot Benahi Tiga Aspek Ini

Walikota Parepare HM Taufan Pawe didampingi Plt Dirut RSUD Andi Makkasau, dr Muhammad Yamin menyerahkan cinderamata kepada Ketua Tim KARS, dr Josephine S Boma di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Senin, (15/5).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM-Kunjungan Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, Senin, (15/5) ini menjadi tolak ukur jika rumah sakit type A ini terus mendapat perhatian utama dalam mendapatkan pengakuan yang berstandar, baik dari segi managemen, medis dan aspek keperawatan.

Mencapai pengakuan tertinggi skala nasional tersebut, berbagai persiapan dan upaya telah dilakukan pihak RSUD untuk mencapai 15 indikator penilaian dari Tim KARS tersebut. 15 indikator yang diklasifikasikan menjadi tiga aspek ini, mencakup aspek managemen, medis, dan keperawatan.

“RSUD Andi Makkasau optimis lulus akreditasi paripurna. Dari 15 jenis penilaian yang terbagi dalam tiga aspek penilaian yaitu, managemen, medis dan aspek keperawatan, kami sudah persiapan lebih setahun untuk itu,” ujar dr Muhammad Yamin, Plt Direktur Utama RSUD Andi Makkasau via phone.

Yamin menguraikan, pihaknya telah menargetkan kelulusan tersebut dengan mencanangkan sejak 2 Oktober 2015 lalu. “Jadi lebih setahun kita berbenah untuk persiapan akreditasi. Tentunya kita berharap bisa mencapai itu,” harap Yamin, yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare ini.

Yamin mengatakan, selama tiga hari tim KARS tersebut akan melakukan penilaian di RSUD Andi Makkasau dengan berdasar pada akreditasi seri 2012. “Terakhir kita akreditasi 2008 lalu,” imbuhnya.

Berdasarkan aturan, setelah penilaian tersebut, pihaknya akan mendapatkan informasi hasil penilaian seminggu setelah kunjungan Tim KARS.(sps/nia)


Tag
div>