MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Orang Tua Edwin Meminta Perlindungan ke Polres Lutim

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 13 Desember 2016 18:37
Orang Tua Edwin Meminta Perlindungan ke Polres Lutim

Ilustrasi

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Salah satu orang tua pelaku kasus penganiayaan berat di Kecamatan Tomoni meminta perlindungan ke Polres Lutim. Ia merasa tidak aman pasca kasus penganiayaan yang melibatkan anaknya .

Dia adalah Iwan, yang tidak lain orang tua kandung dari Edwin, salah seorang dari pelaku yang ditahan terlibat dalam kasus penganiayaan tersebut. Sudah tiga hari ini ia bersama istrinya mengungsi ke Polres demi keselamatan jiwanya.

Terkait hal ini Kasat Reskrim Polres Lutim, Iptu Andi Akbar, membenarkan jika Iwan dan istrinya kini dibawah perlindungan Polres Lutim.

“Dia sendiri datang minta perlindungan karena merasa terancam setelah anaknya diduga tersangka utama dalam kasus penganiayaan berat yang menewaskan Adi Rahman,” ujar Kasat Reskrim Iptu Andi Akbar, Selasa (13/12).

Sebelumnya, rumah Iwan nyaris diamuk massa dari pihak keluarga korban. Beruntung petugas cepat datang dan menghalau massa yang ingin main hakim sendiri.

Tak hanya itu, Polisi juga sudah mengevakuasi seluruh barang- barang milik Iwan ke rumah keluarganya di Kecamatan Wotu. Langkah ini sebagai antisipasi saja untuk menghindar kondisi terburuk.

Namun, saat ini kondisi di Kecamatan Tomoni sangat kondusif, pihak orang tua korban yang tewas sudah menyatakan menyerahkan kasus tersebut ke polisi dan tetap mengawal proses hukum sampai adanya keputusan inkra.

Untuk memulihkan keadaan polisi tetap meningkatkan patroli. Kapolres juga terus menggalang tokoh masyarakat dan tokoh pemuda agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. (Baim )


div>