KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

ORANGe Muda Resmi Hadir Untuk Rangkul Pemuda Cerdas

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 12 Maret 2018 00:10
ORANGe Muda Resmi Hadir Untuk Rangkul Pemuda Cerdas

Komunitas Orange muda mengadakan TalkShow-nya Anak Mudayya yang bertempat di Trans Studio Mall.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemuda-pemuda Kota Makassar dibawah naungan Orange Muda memberikan sebuah sumbangsi yang positif dalam kemajuan generasi.

Bertajuk TalkShow-nya Anak Mudayya yang bertempat di Trans Studio Mall, komunitas Orange muda mengadakan aksi dan kegiatan positif dalam memberi dan mengambil peranan mencerdaskan generasi masa depan.

Lewat Talk Show ini, Orange Muda mengajak ratusan siswa-siswa SMA dan SMK se kota Makassar hadir mengikuti kegiatan seminar yang memberikan pengetahuan dan persiapan menghadapi jenjang pendidikan tingkat selanjutnya.

Bekerjasama dengan salah satu bimbingan belajar kota Makassar yakni Jilc, Orange Muda mendatangkan pemateri-pemateri yang dapat membantu para pelajar untuk mempersiapkan diri mereka menjalani pendidikan selanjutnya.

Seminar tersebut terbagi atas dua sesi yang kedua-duanya memberikan asupan pembicaraan yang sangat bermanfaat dan positif.

Pada sesi pertama hadir tiga pembicara yang berbicara tentang rahasia memperoleh beasiswa dan juga kiat-kiat lulus pada program kedokteran di jenjang universitas.

Hadir sebagai Keynote Speaker Calon Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Dalam pemaparannya, dia memberikan pesan kepada seluruh peserta dan juga anak muda yang hadir untuk dapat bersaing di era persaingan bebas ini.

Danny–sapaan akrabnya berasumsi bahwa saat ini pemuda harus terus berinovasi dan tak boleh tertinggal, untuk menjawab tantangan pemuda harus tetap act now, act different dan act together.

Sementara itu pada sesi kedua yang juga bertempat di Trans Studio Mall, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi yang kali ini menghadirkan Indira Mulyasari dan Christopher Aviary yang membahas seputar bagaimana pemuda harus lebih produktif dan menjadi inspiring dalam berbagai hal.

Indira Mulyasari sebagai inspiring anak muda di kota Makassar menekankan bahwa perlunya anak muda atau pemuda di era saat ini untuk terus berkarya dan lebih produktif.

“Karena era saat ini pemuda memliki banyak ruang untuk terus menciptakan inovasi yang bermanfaat dan menjawab tantangan masa depan,” pungkasnya.

Sementara, Ketua dari Orange Muda, Andi Cakrawala menuturkan bahwa kegiatan ini juga merupakan sebuah launching dari keberadaan ORANGe Muda.

“Kami selaku pemuda kota Makassar khususnya yang melihat bahwa pentingnya sebuah gerakan-gerakan yang bermanfaat bagi generasi masa depan,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, kedepan pemuda tidak lagi hanya menjadi penonton dalam permasalahan yang ada, namun menjadi yang terdepan dalam menyikapi setiap kebutuhan bangsa dan kota Makassar pada khususnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Orange Muda ini juga mendapat apresiasi dari berbagai kalangan yang hadir dan memeriahkan acara ini.

Menurut salah satu peserta yang merupakan siswa SMA mengaku senang dengan aksi-aksi dan kegiatan seperti ini, menurutnya dibutuhkan peranan pemuda yang lebih untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia kita.

“Saya sangat senang seharusnya anak-anak muda dari dulu menciptakan hal-hal yang positif seperti ini. Selain bisa ngumpul dengan teman lain kita juga dapat ilmu,” ucapnya. (*).


Tag
  • ORANGe MUDA
  •  
    div>