SENIN , 11 DESEMBER 2017

Orasi Indira Pukau Puluhan Ribu Massa Pendukung DIAmi

Reporter:

Editor:

Rasmi

Rabu , 22 November 2017 22:08
Orasi Indira Pukau Puluhan Ribu Massa Pendukung DIAmi

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Orasi bakal calon wakil wali kota Makassar yang akan mendampingi kandidat petahana Danny Pomanto, Indira Mulyasari memukau puluhan ribu kepala yang berjubel memenuhi Deklarasi DIAmi 2211 di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari (22/11).

Orang-orang mengaku tertegun, mulai dari intonasi, hingga nada suara yang digelorakan dengan merdu ibu yang saat ini juga tengah menjabat salah satu Wakil Ketua  DPRD Kota Makassar.

Seperti yang diungkapkan Hajja Rahmatiyah, salah seorang warga yang hadir, mengungkapkan orasi yang dibawakan Indira begitu menyentuh hati.

“Ternyata ibu Calon Wawali kita sangat cerdas dan sangat piawai membawakan orasi. Sepertinya beliau memang orator ulung,” katanya.

Memang pada saat deklarasi DIAmi, Danny Pomanto terlihat mempersilahkan lebih dulu pendampinya itu menyampaikan orasinya. Dalam orasi singkat yang disampaikannya, Indira menyebut, lelaki adalah pemimpin dan imam bagi semua. Sebagai perempuan dan tentunya yang bukan perempuan akan mengaminkan bahwa keberadaan mereka di tempat itu bukan untuk sekedar hadir dan meriah.

Tapi bagi Indira, kehadiran di tempat itu juga bukan untuk berdiri dan bersorak, setelah itu terlelap, oleh buaian sepoi anging mammiri. Tetapi lebih dari itu semua, kata Indira kita hidup dan berada di dalam satu tujuan mulia, yakni menyatukan menyuarakan hati dan pemimpinnya dalam satu balutan komitmen Makassar jangan mundur lagi.

Indira juga menyebut rakyatlah yang punya otoritas untuk memilih pemimpin yang akan menakhodai Makassar menuju kota dunia dan Makassar dua kali tambah baik.

“Tabe’ rakyat Makassarku, saribbattangku, dengan restu keluarga maka izinkan pulalah saya mendampingi bapak Ir Moh Ramdhan Pomanto menjadi calon wakil wali kota Makassar periode 2019-2024,” teriaknya.

“Seorang perempuanlah yang akan memperjuangkan kaum perempuan, dan seorang ibulah yang akan memperjuangkan nasib anak-anaknya untuk menatap masa depan. Dan seorang perempuanlah yang memiliki kemampuan yang lebih dari yang anda bayangkan. Terima kasih atas kehadiran, doa dan dukungan kita semua. Karena hanya jiwa-jiwa yang merdekalah yang bisa mendukung kami dan insya Allah jiwa-jiwa kita tidak akan goyah,” pekik Indira lagi.

Di ujung orasinya, Ia berharap semoga cita, cinta dan kasih sayang yang terbangun hari ini akan terpelihara dengan siri’ yang selalu bergelora bagai ombak yang takkan pernah bergulung mundur.

Mendengar orasi Calon Wakil Wali Kota yang bakal mendampingaya itu, Danny pun terlihat tidak bisa menyembunyikan rasa kagumnya.

“Apa saya bilang, mantap toh? Mantap? DIAmi!!! DIAMI!!!” teriak Danny disahut teriakan ‘OPPOKI” bersahut-sahutan.


Tag
div>