RABU , 21 NOVEMBER 2018

Osis SMP 2 Gandeng Lazismu Santuni Anak Yatim dan Bantu Siswa Tidak Mampu

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 01 Juni 2018 16:53
Osis SMP 2 Gandeng Lazismu Santuni Anak Yatim dan Bantu Siswa Tidak Mampu

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 2 Parepare menggandeng Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) dalam menyalurkan bantuan kepada sejumlah anak yatim dan siswa tidak mampu, Jumat, (1/6/2018).

Kepala SMPN 2 Parepare Hj Sri Enyludfiah mengatakan, penyaluran bantuan beasiswa tersebut merupakan inisiatif siswa sebagai bentuk kepedulian dan wujud penguatan pendidikan karakter (PPK).

Sebagai sekolah pilot project PPK, Sri mengaku bersyukur dan bangga atas kepedulian siswanya. Itu artinya kata dia, penanaman ilmu PPK telah diaplikasikan secara baik dengan menggandeng lembaga terpercaya.

Sekretaris Lazismu Parepare, Syaiful berharap semua sekolah yang telah bekerjasama dengan Lazismu dapat menerapkan hal serupa untuk membantu siswanya yang tidak mampu.

“Insya Allah, harapan kita semua sekolah yang sudah bekerjasama membangun sinergi. Sejauh ini sudah ada beberapa sekolah yang telah melakukan, yaitu SMP 4, SMP 2, SDN 45, dan SDN 3,” detail Syaiful.

Bantuan beasiswa Mentari tersebut diserahkan Ketua Lazismu, Hj Erna Rasyid Taufan didampingi Kepala SMPN 2 Hj Sri Eny Ludfiah kepada 27 Siswa SMP 2, dan sejumlah anak yatim berprestasi dari empat panti asuhan, masing-masing Panti Asuhan Mutmainnah, Din Ansyarullah, Abadi Aisyah, dan Hidayatullah.

Dalam sambutannya, Erna Rasyid Taufan banyak memotivasi siswa terkait pentingnya bersedekah.

“Bersedekah tak membuat orang miskin. Hal ini telah ditulis Allah dalam firmanNya, bahwa orang yang memberi sesuatu karena niat Allah, ibarat pohon yang keluar tujuh batang, setiap batang terdiri 100 bulir. Rezeki kita akan mengalir,” ucap Erna Rasyid Taufan didampingi Sekretaris FKPPI, Ny. Sudjono.

Pada kesempatan itu pula, Erna Rasyid Taufan juga menyerahkan reward kepada SMP 2 sebagai filantropi cilik gerakan berbagi Lazismu. Tak hanya piagam, SMP 2 juga mendapat cinderamata berupa buku karangan Erna berjudul 99 Doa Sehari-hari untuk Anak Sholeh.

“Ini bentuk apresiasi saya karena SMP 2 merupakan sekolah yang berhasil menyukseskan dan intens menggalakkan program Majelis Anak Sholeh, seperti kegiatan tadarus Al-Qur’an,” kata Erna yang juga Ketua Majelis Anak Sholeh Parepare ini. (*)


div>