RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Owner Dapur Coklat Berbagi Tips Untuk Buka Usaha

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 23 Mei 2017 23:46
Owner Dapur Coklat Berbagi Tips Untuk Buka Usaha

Suasana di event Phinisi Hospitality Fair (PHF) 2017, yang dihelat Ground Floor area Tokyo, Mall Phinisi Point (PIPO) Makassar, Selasa (23/5). Foto: Reza/RakyatSulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Salah satu pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel, Evie Yusi Kumawan, sekaligus owner Dapur Coklat mengungkapkan ada tiga tips untuk membuka usaha.

Menurut Evie, ketiga point yang dimaksud itu. Diantaranya fokus, analisa, dan finanching untuk membuka tips usaha.

“Pertama fokus, bisnis, menjalin kerjasama dengan teman atau bisnis yang tertunda. Kedua adalah analisa, area tempat untuk berbisnis, serta mencari tempat bisa konsultasi dengan perusahaan. Dan analisa itu haris bisa permintaan di daerah yang populasi penduduknya dan tingkat SDM nya bagus,” kata Evie saat menjelaskan di event Phinisi Hospitality Fair (PHF) 2017, yang dihelat Ground Floor area Tokyo, Mall Phinisi Point (PIPO) Makassar, Selasa (23/5).

Ia menyebutkan, dari hasil analisa itu pihak bersangkutan harus meminta deal lebih dulu agar usahanya pun bisa berjalan lancar.

“Kalau contohnya batal itu akan tetap bayar dengan perusahaan ini, keuangan bisa dari uang orang tua sendiri, pinjaman bank, kerjasama, dan subsidi dari bank. Itu tergantung individunya sendiri, kalau pandai bertemab dengan bank pasti budgetin usaha kecil dan menengah bisa di suplay,” jelasnya.

Ia menambahkan, intinya jangan pernah ragu atau takut untuk meniti karir usaha. Yang penting berani mengambil keputusan serta hati-hati dalam memilih sesuatu.

Di event ternama, Phinisi Hospitality Fair 2017 yang berlangsung di Mall PIPO Makassar yang bertajuk perempuan hebat turut pula di hadiri oleh asosiasi perancang busana Indonesia, Pengurus IWAPI Sulsel, yakni Hj Ainun Jariah Owner Butik dan Kanrejawa, APPMI Sulsel, Inimari Nasution Owner Butik and Fashion, Mulyati, dan Evie Yusi Kumawan Owner Dapur Coklat.


div>