SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Owner Wong Solo Grup Motivasi Korban Gempa Lombok

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Sabtu , 18 Agustus 2018 20:30
Owner Wong Solo Grup Motivasi Korban Gempa Lombok

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM — Kepedulian terhadap sesama ditunjukkan Rumah Makan (RM) Wong Solo Grup terhadap korban gempa di Dopang, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat.

Itu dibuktikan saat Wong Solo  Peduli bersama yayasan Haji Arif Medan, menghibur dan menyemangati para korban gempa yang dikemas dalam bentuk pengajian dan pemberian bantuan.

Acara itu dihadiri sekitar 900 warga dan dihadiri langsung owner Wong Solo Grup Puspo Wardoyo.

Dalam sambutannya Puspo Wardoyo mengatakan pihaknya terpanggil untuk datang ke Lombok mereka ingin memberi motivasi kepada para korban Gempa. Apa lagi di daerah itu terdapat outlet rumah makannya. Bahkan ada 3 keluarga karyawannya menjadi korban gempa.

“Dipilihnya lokasi Dopang Lombok Barat karena berdekatan dengan lokasi rumah karyawan kami yang rusak,”kata Puspo.

Kepada warga Dopang, Korban gempa, Puspo mengaku juga dititipi amanah oleh sahabatnya lewat Yayasan Haji Anif Medan berharap mereka tetap sabar dan tegar ketika mendapat musibah. “Bahkan terkena musibah, hendaknya kita siap untuk hijrah. Sebab dengan hijrah baik, secara fisik maupun spritual, Allah SWT akan memberi kemenangan dan Kemulian. Pengalaman hidup saya membuktikan hal itu,” kata Puspo.

Selain menghibur dan memberi semangat warga korban gempa, Puspo juga memberi kesempatan mereka yang berminat untuk ikut bekerja pada grup rumah makannya di seluruh Indonesia.

Sementara itu ustad Hamid dan tim Dakwah Wing Solo grup dalam tauziahnya mengajak warga korban gempa untuk tetap bersemangat, mandiri dan jangan mengharap terus bantuan dari relawan relawan.

Warga yang mendapat musibah diminta tidak larut meratapi kesedihan. Namun harus mau berubah, bergerak keluar rumah dan hijrah menuju kehidupan yang lebih baik. (*)


div>