JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Pabrik Gula Takalar Buka Giling 2018

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 24 Juni 2018 21:00
Pabrik Gula Takalar Buka Giling 2018

Manajemen Pabrik Gula Takalar saat melakukan penandatanganan kesepakatan kebulatan tekad harus untung di tahun 2018.

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Pabrik Gula Takalar merupakan perusahaan milik negara (BUMN) yang terletak di Desa Pa’rapunganta, Kecamatan Polongbangkeng Utara. PG Takalar juga salah satu unit usaha PTPN XIV (Persero) yang berkantor pusat di Makassar.

Setelah sekian lama mengalami kerugian, maka tahun 2018 ini merupakan tahun giling dengan kebulatan tekad yang ditandatangani bersama unsur pimpinan harus untung.

Penadatanganan kesepakatan itu dihadiri Prof DR H Ambo Ala/Komisaris Utama PTPN XIV, Ir Doni P Gandamihardja /Dir Utama, Ir. Edy Piter / Dir. Operasional, Hariyanto SE, Akt,/Dir Komersil, Ir. H. Jemmy Jaya, MBA / Kabag Sekper , Drs. H.Arifin .MM.Kordinator Manejer PG.Bone ,Camming dan Takalar , Johannes Pardede.Bsc, semua kabag dan karyawan PG Takalar serta kepala desa sekitar.

Keuntungan tahun ini bukan hal mustahil, tahun giling 2018 PG Takalar akan giling tebu 2.571.000 kwintal dengan luas kebun 4300 hektare. Adapun gula yang akan dihasilkan sekitar 23000 ton adapun keuntungan sekitar 19 milyard.

Koordinator Manejer PG Bone, Camming dan Takalar, Drs H Arifin MM, mengatakan bahwa Takalar tahun ini harus capai target karena semua potensi sangat mendukung utamanya tebu tahun ini sangat bagus dan cuaca juga sangat mendukung. (*)


div>