SENIN , 18 DESEMBER 2017

Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Meledak, Pemiliknya Tewas

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

asharabdullah

Selasa , 31 Oktober 2017 11:35
Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Meledak, Pemiliknya Tewas

Kasat Reskrim bersama Anggotanya saat melalukan olah TKP, Selasa (31/10) dinihari. Foto: Syamsuddin/RakyatSulsel

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Pabrik Penyulingan daun cengkeh yang berlokasi di Lingkungan Babara, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai meledak dan merengguk satu korban jiwa, Selasa dinihari (31/10/17).

Korban adalah HA (25) warga Jalan Sungai Saddang Baru, Kota Makassar yang merupakan pemilik pabrik tersebut.

Kejadian bermula saat pukul 21.00 wita ketika korban (HA) bersama karyawannya melakukan pembakaran dibawah tungku penyulingan minyak, selang beberapa jam kemudian tepatnya pada pukul 00.30 wita dinihari, HA ingin memastikan bahwa penutup tungku penyulingan sudah tertutup rapat.

Namun saat HA mendekati, tungku tersebut langsung meledakan cukup keras dan penutup tungku terlempar dan mengenai HA yang mengakibatkan HA terlempar hingga 10 meter dari tungku penyulingan serta mengalami luka bakar.

Mendengar suara ledakan, karyawan yang ada di pakrik tersebut langsung melakukan pengecekan dan mendapati HA sudah terbaring kesakita. Saat dalam perjalanan menuju Puskesmas, HA menghembuskan nafas terakhirnya.

Kasubag Humas Polres Sinjai, Ipda Sasmito menyampaikan bahwa pihak Kepolisian hingga saat ini masih melakukan olah TKP dan penjagaan ketat di lokasi pabrik tersebut. (*)


div>