SENIN , 18 DESEMBER 2017

Pabrik Semen PT Conch Grebek, Polisi – Karyawan Bersitegang

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 02 Oktober 2017 19:15
Pabrik Semen PT Conch Grebek, Polisi – Karyawan Bersitegang

Polres Barru saat melakukan inspeksi mendadak di pabrik semen PT Conch di Kelurahan Mangempang Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Senin (2/10).‎

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Satuan Polres Barru melakukan inspeksi mendadak di pabrik semen PT Conch di Kelurahan Mangempang Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Senin (2/10).‎

Kedatangan satuan Polres Barru berdasarkan instruksi Kapolres Barru AKBP Burhaman, melalui Kanit Sabhara Ipda Haerul.

Kapolres Barru, AKBP Burhaman mengatakan, inspeksi mendadak itu dilakukan karena adanya laporan masyarakat terdapat pekerja asing di Barru yang diduga tidak memiliki dokumen resmi atau tidak jelas.

“Untuk mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan, maka laporan dari masyarakat dengan cepat kami tindaklanjuti, karena itu kita lakukan pemeriksaan dokumen warga Asing di Barru,” kata Burhaman.

Dalam inspeksi tersebut, para tenaga kerja asing itu diminta untuk ikut ke Polres Barru dengan membawa dokumen lengkap.

“Nanti di Mapolres kita akan periksa semua surat-surat dan harus membawa dokumen asli seperti Paspor, Kitas, Imta sebagai persyaratan resmi untuk tinggal di Indonesia,” katanya.

Burhaman menambahkan, bilamana ada tenaga kerja asing yang ditemukan dokumennya tidak lengkap maka akan dipulangkan ke negara asalnya.

“Aturannya harus lengkap. Kalau dokumen tenaga asing semuanya lengkap, silakan tinggal, namun jika tidak maka kami akan koordinasi dengan pihak Kemenkumham untuk dideportasi atau dipulangkan ke negaranya asalnya,” tegas Burhaman.


div>