RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Pagi Ini, Serangan Bom Sasar Mapolrestabes Surabaya

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 14 Mei 2018 11:13
Pagi Ini, Serangan Bom Sasar Mapolrestabes Surabaya

Ilustrasi bom Surabaya (Dok. JawaPos.com)

SURABAYA, RAKYATSULSEL.COM – Surabaya tampaknya tengah menjadi sasaran bom para teroris. Pagi ini, ledakan kembali terjadi tepat di depan markas Polrestabes Surabaya.

“Ya ada ledakan di depan Polrestabes Surabaya. Kapolri saat ini ada di Polda Jatimnya,” ujar Karopemnas Mabes Polri Mochammad Iqbal saat dikonfirmasi, Senin (14/5).

Kata dia, ledakan itu terjadi pagi tadi. “Kejadian sekitar pukul 08.50 WIB,” tukasnya. Saat ini, belum ada keterangan lengkap yang diberikan Iqbal.

Sekadar informasi, jika dirunut, ini adalah teror bom yang kelima diterima Surabaya. Semalam, ledakan terjadi di salah satu unit Rusunawa Jalan Sepanjang, dekat Polsek Taman, Sidoarjo, Jawa Timur. Beberapa orang yang diduga keluarga teroris pun tewas dalam kejadian tersebut.

Bom juga meledak di tiga gereja di Kota Pahlawan itu pagi kemarin. Dimulai dari pukul 06.30 WIB, dan beberapa menit kemudian bom di gereja lain dilaporkan ikut meledak. Tiga lokasi ledakan itu menurut data kepolisian, terjadi tepat di depan gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, GKI Diponegoro di jalan Raya Diponegoro, dan di Gereja Pantekosta di jalan Arjuno.

Belasan orang tewas dan puluhan luka-luka dalam kejadian ini.

(dna/JPC)


div>