Pakai Lampu Minyak, Salat Subuh Berjamaah di Pulau Kodingareng Tetap Hikmat

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto saat menggelar salat subuh berjamaah di Pulau Kodingareng.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Program religius Pemerintah Kota Makassar yang dicanangkan Wali Kota Danny Pomanto, yaitu salat subuh berjamaah juga berlangsung di Pulau Kodingareng Kecamatan Sangkarrang, Sabtu (19/8) kemarin.

“Kita lakukan (salat subuh berjamaah) di salah satu bibir pantai sisi barat pulau. Penerangan lampu dan hembusan angin sepoi-sepoi membawa suasana kesejukan tersendiri menambah hikmadnya laku spritual subuh itu,” kata Danny.

Danny berharap keberkahan-keberkahan semakin menyelubungi Kota Makassar, terutama dengan semakin banyaknya gerakan keagamaan dilakukan disetiap penjuru kota, sehingga senantiasa terlindung dari berbagai bala dan mara bahaya.

“Sebenarnya program ini adalah upaya mengajak warga Makassar lebih termotivasi dan tekun lagi melaksanakan ibadah salat berjamaah, khususnya bagi kaum muslim, serta tidak terbatas oleh ruang dan waktu,” ujarnya.

Menurut Danny, pelaksanaan salat berjamaah di tempat tersebut memang berbeda, utamanya pada peralatan yang digunakan, seperti sound sistem dan penerangan tidaklah sebagus saat pelaksanaan Gerakan Salat Subuh Berjamaah (GMSSB) tingkat kota maupun kecamatan di daratan Makassar.

Di Pulau Kodingareng segalanya menggunakan fasilitas sederhana, mulai penerangan lampu tembok berbahan bakar minyak gas, pengeras suara sound sistem wireless sederhana, namun jemaah tetap khusuk, terlebih ditengah mereka hadir orang nomor satu Makassar tersebut. (*)