KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Pakar: Nilai Tawar Poros Ketiga Sangat Besar

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Ridwan Lallo

Selasa , 13 Maret 2018 13:51
Pakar: Nilai Tawar Poros Ketiga Sangat Besar

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Pakar komunikasi politik Emrus Sihombing menilai peluang munculnya poros ketiga di Pilpres 2019 sangat besar.

Poros ketiga kemungkinan dibentuk tiga partai yang hingga saat ini belum menyatakan dukungan kepada Joko Widodo maupun Prabowo Subianto. Tiga partai itu masing-masing PAN, Demokrat dan PKB.

“Peluangnya cukup besar jika kepentingan masing-masing parpol tidak diakomodir di dua kubu yang saat ini sudah terlihat,” ujar Emrus di Jakarta, Selasa (13/3).

Pengajar di Universitas Pelita Harapan (UPH) ini yakin pembentukan poros ketiga bakal sangat menguntungkan bagi parpol yang tergabung di dalamnya. Asal dikelola dengan baik dan mampu menghadirkan tokoh alternatif.

“Saya yakin nilai tawar poros ketiga ini nantinya bakal sangat besar. Bargaining politik mereka otomatis naik,” ucapnya.

Saat ditanya siapa tokoh yang tepat untuk diusung poros ketiga sebagai pasangan calon presiden nantinya, Emrus menyebut dua nama.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar sebagai capres dan Ketua Komando Tugas Bersama (Korgasma) Pemenangan Pemilu Nasional Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres.(gir/jpnn)


Tag
  • pilpres 2019
  •  
    div>