SELASA , 12 DESEMBER 2017

Pakar Pemerintahan Minta Pemkot Tegas Tindak THM Berkedok Restoran

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Senin , 23 Oktober 2017 21:11
Pakar Pemerintahan Minta Pemkot Tegas Tindak THM Berkedok Restoran

ilustrasi thm nakal

MAKAASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menjamurnya Usaha Tempat Hiburan Malam (THM) berkedok restoran di Kota Makassar seakan dibiarkan oleh pihak tertentu.

Bahkan sebagian kalangan menilai Asosiasi Usaha Hiburan Malam (AUHM) sebagai penanggung jawab, menutup mata sehingga menjadi “penyelamat” untuk melindungi usaha nakal di kota Daeng ini.

Pakar pemerintahan Universitas Hasanudin (Unhas) Makassar, Andi Lukman Irwan menilai pihak AUHM seharusnya bertindak untuk melakukan langka selanjutnya sehingga tak terjadi hal yang tak diinginkan bersmaa.

“AUHM jangan menutup mata dengan menjamur layanan usaha nakal, kekhuatiran juga jangan sampai ada kongkakikong,” kata Lukman, Senin (23/10).

Lukman menambahkan, pembelaan Ketua AUHM terhadap THM nakal seakan menjadi penyelamat. Pasalnya, Bapenda sebagai instansi terkait yang memungut pajak tidak mungkin memberikan  keterangan palsu. Apalagi sudah turun gunung di lapangan untuk memantau.

“Seharusnya juga Pemkot Makassar harus tegas mencabut dan membekukan izin usaha penyelenggara tempat hiburan, karena penyimpangan ini jelas merugikan Pemkot secara ekonomi dan menimbulkan dampak sosial,” tuturnya.

Tak hanya itu, Lukman juga mengingatkan jangan sampai persoalan ini dibiarkan berlarut-larut dan akan menimbulkan dampak sosial berupa yang akan memancing reaksi kelompok masyarakat untuk melakukan upaya paksa penutupan.


div>