• Kamis, 23 Oktober 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Paket Golkar-Golkar Berpeluang di Pilkada Pinrang

Selasa , 26 Februari 2013 14:08
Total Pembaca : 1082 Views

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Paket Golkar-Golkar berpeluang tercipta di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pinrang 2013 menyusul adanya sejumlah kader yang bersaing dalam tingkat popularitas dan elektabilitas.

Survei Indeks Politica Indonesia (IPI) melansir, ada empat kader Golkar yang terekam dalam hasil survei lima besar partai terkhusus kader Partai Golkar. Masing-masing Abdy Baramuli (ketua DPD Golkar Pinrang), Daswis Bastama (ketua DPRD Pinrang), H Abdullah Rasid (dewan penasehat Golkar Pinrang), dan Usman Marham.

Menurut Direktur IPI Suwadi Idris Amir, paket Golkar-Golkar paling ideal untuk menjaga soliditas Golkar di Pinrang. Paket yang dimaksud, Abdy Baramuli-Darwis Bastama, atau Abdy Baramuli-Usman Marham, atau Abdy Baramuli-Abdullah Rasid.

Suwadi menilai, Abdi Baramuli memiliki peluang yang sangat besar karena tren survey-nya terus naik melampaui keder golkar lainnya. Selain itu, turut ditopang dari segi kekuatan finansial.

Sekretaris Badko HMI Sulselbar, Mu’min Elmin, mengakui jika posisi Abdy Baramuli paling memungkinkan karna di dukung kekuatan keluarga besar, kekuatan finansial, dan telah banyak melakukan sesuatu yang bernilai di kabupaten pinrang.

“Melalui peran Yayasan Baramuli, dan partai golkar yang selama ini dibesarkan keluarga besarnya, sedangkan Abdullah Rasid saya pikir akan sulit karena di Mamuju Utara saja dia dianggap gagal sewaktu menjadi bupati dan berdampak pada tumbangnya di pilkada dan dikalahkan wakil Agus Ambo Djiwa,” tutupnya.

 


Penulis: Okel
Editor: Mulyadi Abdillah