RABU , 12 DESEMBER 2018

Pameran Karakter FSD UNM Hadirkan Kuliner Khas Tradisional

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Ridwan Lallo

Senin , 14 Mei 2018 22:16
Pameran Karakter FSD UNM Hadirkan Kuliner Khas Tradisional

Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HMDKV) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pameran Karya Akhir Semester (Karakter), di Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM Parangtambung, Senin (14/5).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HMDKV) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pameran Karya Akhir Semester (Karakter), di Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM Parangtambung, Senin (14/5).

Pameran karya akhir semester yang digelar dalam sekali setahun ini menampilkan berbagai hasil karya seni. Beberapa hasil karya desain visual yang di pamerkan di sepanjang lantai dua gedung jurusan desain komunikasi visual.

Ketua panitia pelaksana, Muh Lukmanul Hakim mengungkapkan, pameran karya akhir semester kali ini diikuti sebanyak ratusan peserta. Di mana ratusan peserta tersebut merupakan mahasiswa semester IV yang terdiri dari empat jurusan.

“Untuk Karakter ini digelar setahun sekali setiap akhir semester dan pesertanya terdiri dari empat jurusan yakni DKV, seni rupa, sendratasik, seni tari, untuk tahun ini pesertanya berkisar kurang lebih 189 orang,” urainya.

Lukmanul menyebutkan, pameran Karakter kali ini merupakan yang pertama kali di gelar di Fakultasnya. Sebab sebelumnya pameran Karakter tersebut kerap digelar di Hotel Lama’ca UNM. “Ini baru digelar di kampus, karena sebelumnya Karakter digelar di Hotel Lama’ca’ UNM,” terangnya.

Karakter yang digelar ketiga kalinya ini tidak hanya dipamerkan khusus untuk mahasisa FSD UNM. Bahkan mahasiswa dari kampus lain pun juga ikut menyaksikan pameran yang mengangkat tema kuliner khas tradisional Sulsel.

Sedikitnya ratusan karya kemasan makanan khas tradisional yang telah didesain visual tampak memenuhi koridor gedung FSD UNM.

Meski demikian, karya tersebut memang terbilang cukup modern dan menambah kesan mewah pada tekstur serta desain gambar logo dan tulisan yang mencolok pada kemasannya. Apalagi kemasan dari makanan jajakan budaya lokal tersebut cenderung higienis bak kemasan yang bisa didapat di sejumlah Mall di Indonesia.

“Untuk waktu keseluruhan persiapannya selama satu semester, namun proses pembuatannya hanya memakan waktu hingga satu bulan,” katanya.

Tidak hanya itu, selain memamerkan karya-karya kemasan tersebut, Pameran Karakter ini juga akan menampalikan visual marcendais, pemutaran videi visual animasi dan moral metion. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Seni dan Desain Dra Nurlina Syahrir. (*)


div>