RABU , 12 DESEMBER 2018

Pamit di Hari Kesadaran Nasional, Andi Bakti Ingatkan Komitmen Bernegara

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 17 September 2018 09:10
Pamit di Hari Kesadaran Nasional, Andi Bakti Ingatkan Komitmen Bernegara

int

BONE, RAKYATSULSEL.COM – Penjabat Bupati Bone, Andi Bakti Haruni, mengingatkan pentingnya untuk kembali memperbaharui, memupuk, dan mengembangkan kesadaran setiap komponen dan anak bangsa akan komitmen bernegara. Dimana sebagai warga negara, kita komitmen untuk hidup, berjuang, dalam bingkai NKRI, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Itu adalah harga mati. Sehingga setiap ancaman, setiap upaya yang mengarah pada perongrongan NKRI yang beridiologi Pancasila dan berdasar UUD 45, harus kita berantas bersama,” tegas Andi Bakti, pada upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional, di Halaman Kantor Bupati Bone, Senin (17/9).

Ia berharap, semua elemen masyarakat dapat mengisi kemerdekaan dengan aktifitas yang bersifat membangun, dengan berpedoman pada tujuan nasional. Yakni, tujuan perlindungan, dimana segenap komponen bangsa dan anak bangsa, harusnya terlindungi dan setiap jengkal wilayah dapat diamankan.

Tujuan selanjutnya adalah kesejahteraan. Kita harus terus berupaya untuk meningkatkan hajat hidup bangsa, dan mengupayakan agar kesejahteraannya meningkat.

“Anak bangsa harus mampu kita didik untuk menjamin perjalanan bangsa dalam memenangkan kompetisi global. Serta mewujudkan perdamaian dan keadilan sosial,” tuturnya.

Andi Bakti juga memanfaatkan momentum tersebut untuk pamit, mengingat masa jabatannya sebagai Penjabat Bupati Bone akan segera berakhir. Ia berterima kasih atas segala dukungan, kerjasama dan partisipasi semua pihak. Khususnya ke jajaran Forkopimda, ASN, media, pendidikan tinggi, dan seluruh komponen masyarakat.

“Saya menyampaikan permohonan maaf atas semua tingkah dan tutur yang kurang berkenan. Serta keterbatasan saya dalam mempersembahkan yang terbaik. Sekiranya masih ada espektasi yang belum sempat saya penuhi. Saya minta maaf atas nama jabatan, pribadi dan keluarga,” ucapnya. (*)


div>