RABU , 14 NOVEMBER 2018

PAMMASE Komitmen Benahi Persoalan Infrastruktur di Wajo

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 18 Maret 2018 15:11
PAMMASE Komitmen Benahi Persoalan Infrastruktur di Wajo

int

WAJO, RAKYATSULSELCOM – Kampanye Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) di Kecamatan Pitumpanua belum lama ini berlangsung penuh kehangatan dan kekeluargaan.

Bersama tokoh masyarakat setempat, pasangan nomor urut 1 itu bertatap muka dengan warga di sejumlah desa. PAMMASE turut memantau kondisi infrastruktur jalan dan aliran sungai pasca banjir bandang tahun lalu.

“Persoalan infrastruktur jalan menjadi masukan utama yang disampaikan warga. Begitupun penanganan banjir. Insyaallah, PAMMASE akan secara bertahap menuntaskan persoalan itu bila kita diamanahkan,” ucap Amran Mahmud saat ditanya hasil kunjungannya, Minggu (18/3:2018).

Aktivitas perekonomian di kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Luwu itu tak luput dalam pantauan PAMMASE. Mulai blusukan ke Pasar Siwa hingga ke Pelabuhan Bangsalae.

Pelabuhan Bangsalae Siwa merupakan andalan transportasi laut yang menghubungkan dengan Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Mantan wakil bupati Wajo ini bakal berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejateraan para pedagang di pasar dan area pelabuhan. Termasuk, infrastruktur pendukung.

“Yang namanya pasar yang dari dulu sampai sekarang adalah pusat ekonomi kerakyatan yang terus harus kita bela,” jelasnya.

Sekadar diketahui, salah satu program PAMMASE di bidang perdagangan adalah membuat peta wilayah komoditas berbasis GIS dan membangun sentra ekonomi baru serta membangun pasar komoditas khusus pertanian dan perikanan.

Di samping itu, PAMMASE paling berani untuk membenahi permasalahan infrastruktur di Wajo, termasuk persoalan jalanan rusak.##


div>