RABU , 19 SEPTEMBER 2018

PAN Akan Buka Penjaringan Balon Wali Kota Parepare

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 14 Maret 2017 17:25
PAN Akan Buka Penjaringan Balon Wali Kota Parepare

Ketua DPD PAN Parepare, Andi Firdaus Djollong.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Parepare, mulai melakukan sejumlah persiapan dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Parepare, yang akan dilaksanakan serentak pada tahun 2018 mendatang.

Ketua DPD PAN Parepare, Andi Firdaus Djollong, mengatakan, dalam waktu dekat, akan membuka pendaftaran untuk penjaringan bakal calon (balon), yang akan diusung oleh partai besutan Zulkifly Hasan tersebut.

Apalagi, infrastruktur PAN di Parepare telah siap untuk menghadapi berbagai event politik ke depan.

“Kami sementara menunggu petunjuk mekanismenya dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel. Setelah ada kejelasan, kita akan buka pendaftarannya,” katanya, Selasa (14/3).

Dia menjelaskan, pada umumnya semua partai akan diusulkan harus melewati mekanisme yang ditetapkan oleh partai.

Untuk PAN, penjaringan terbuka untuk umum, baik dari internal maupun kader partai lain. Yang pasti, lanjut Firdaus, pihaknya akan prioritaskan calon survei elektabilitasnya mencapai 30 persen.

“Karena indikator tersebut, merupakan ketetapan dari partai. Adapun untuk calon 02 nantinya, akan dibicarakan dengan partai koalisi bersama calon 01, melalui kesepatan bersama,” ujarnya.

Firdaus yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare, mengungkapkan, pihaknya bersyukur PAN khususnya di Parepare, yang telah mengusung Taufan Pawe pada Pilkada 2013 lalu. Apalagi, katanya, Taufan Pawe telah telah memperlihatkan kinerja yang positif, dan ada niat baik untuk memajukan Parepare.

Sementara, Ketua Barisan Muda (BM) DPD PAN Parepare, Syafar Muchtar, mengemukakan, sampai saat ini belum muncul figur-figur yang menawarkan gagasan dalam semua aspek, yang bertujuan untuk memajukan Parepare.

Namun, kata dia, di satu sisi kepemimpinan saat ini, telah memperlihatkan banyak prestasi yang telah nyata, dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Wajah Parepare saat ini sudah jauh lebih bagus dan tertata dengan rapi,” terangnya.

Dia berharap, ada kader internal PAN yang bisa ikut menjadi kompetitor. Pasalnya, tambah dia, tidak ada partai yang tidak menginginkan kadernya, namun tentunya dengan pertimbangan yang realistis, dan tidak dipaksakan untuk menjadi 01. “Kami mau mendorong kader untuk berkontribusi dalam memajukan Parepare,” pungkasnya.


div>