SENIN , 19 NOVEMBER 2018

PAN Ingin Anies-Sandi Seperti Matahari

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 23 Maret 2017 10:53
PAN Ingin Anies-Sandi Seperti Matahari

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama pasangan Baswedan dan Sandiaga Uno saat deklarasi dukungan di DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta, Rabu (22/3). foto: net

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) telah mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Ketua Umum Zulkifli Hasan berharap, jika pasangan tersebut menang, maka harus mencontoh matahari. Di mana selalu menerangi manusia di seluruh dunia tanpa kenal pamrih.

“Pesan saya, jadilah matahari karena matahari selalu memberi, matahari selalu menyinari, dan matahari tidak pernah ingkar janji,” ujar Zulkifli di DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta, Rabu (22/3).

Ketua MPR ini, menambahkan juga telah berkonsultasi langsung dengan Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan bersama dengan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam lain. Hasilnya adalah mereka sangat ingin partai berlogo matahari ini mendukung pasangan nomor urut 3 ini.

Lebih lanjut Zulkifli mengaku yakin jika pasangan yang diusungnya akan membawa kemajuan dan kesejukan bagi Jakarta. Sebab kata dia, Anies dan Sandiaga akan mampu menjadi pemimpin yang merekatkan bukan meretakkan. “Kami yakin Anies-Sandi bisa merekatkan, bawa kestabilan, sehingga dapat memajukan,” katanya.

Sementara, Anies Baswedan mengaku, berterima kasih karena PAN telah mendukungnya di Pilgub DKI ini. Karenannya dengan adanya dukungan ini Anies malah menjadi bersemangat dan siap mengeluarkan semua kemampuannya dalam merebut hati masyarakat Jakarta.

“Kami harus kerja all out, izinkan kami sampaikan apresiasi dan terima kasih, amanat ini besar, Insya Allah dengan diemban bersama-sama menjadi ringan,” katanya.

[NEXT-RASUL]

Lebih lanjut Anies juga berjanji bila terpilih menjadi orang nomor satu di Jakarta. Maka akan mengubah Jakarta menjadi lebih maju, santun dan beradab. Sehingga tidak akan ada lagi sekat-sekat antara masyarakat miskin dengan yang kaya.

“Karena yang dibuat baru bukan hanya foto gubernur dan foto wakil gibernurnya. Tapi potret masyarakatnya. Potret masyarakat yang tidak lagi terkotak-kotak dan tersekat-sekat,” tegasnya.

Dalam deklarasi itu, Sandiaga juga menempelkan atau memasangkan bros ‘salam bersama’ kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Sementara Anies Baswedan juga tidak kalah, dia ingin mengabadikan momen penting dengan lewat foto selfie. (jpnn)


div>