MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

PAN Luwu dan Unsur Tripika Suli Gelar Nobar Film G30S/PKI

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 28 September 2017 22:30
PAN Luwu dan Unsur Tripika Suli Gelar Nobar Film G30S/PKI

Suasana nonton bareng Film G30S/PKI PAN Luwu dengan warga di Suli

BELOPA, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Luwu, bekerjasama dengan unsur Tripika Kecamatan Suli, Camat Suli, Abdul Hafid, Danramil Suli, dan Kapolsek Suli, dan Ketua DPRD Luwu, Andi Abdul Muharrir, menggelar acara nonton bareng Film G30S/PKI dengan warga di Suli.

Pemutaran film ini digelar di depan kantor camat di Kelurahan Suli, Kecamatan Suli, Luwu, Rabu, 27 September 2017 malam.

“Melalui momen ini kita harus menumbuhkan jiwa dan semangat perjuangan menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila. Benih-benih PKI, tidak boleh tumbuh di Indonesia. Agar para pemuda dan generasi selanjutnya tahu kalau PKI adalah pemberontak di Negara kita,” ujar Ketua DPD PAN Kabupaten Luwu, Yani Mulake.

Sementara Camat Suli, H Abd Hafid, meminta masyarakat merenungkan apa yang telah dibangun bersama-sama demi mengukir kemajuan Indonesia. Ia berharap tidak ada lagi gesekan antar warga, menjaga keamanan dan kedamaian merupakan tanggung jawab bersama sebagai bentuk bingkai persaudaraan.

“Mari amalkan pancasila sebagai falsafa negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara kita, dan NKRI Harga Mati,” ujarnya, penuh semangat.

Danramil Suli, Kapten ARM Y Garay dalam sambutannya, menyebutkan jika pemutaran film G30S/PKI sudah merupakan perintah Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo, untuk diputar di setiap daerah di mulai tanggal 20-30 September 2017.

“Kita berharap melalui pemutaran film ini kembali membangkitkan semangat nasionalisme warga serta lebih mencintai negara ini. Karena NKRI sudah harga mati, jangan ada lagi organisasi terlarang seperti PKI atau organisasi radikal lainnya, kalau ada organisasi seperti itu kami lawannya (TNI),” tegasnya.

Nobar film G30S/PKI tersebut, para warga dan para unsur tripika Kecamatan Suli nonton dengan suasana jaman dulu, dengan menggunakan pakaian perang jaman dulu. Dan disuguhkan dengan makanan khas perang, yakni jagung rebus, ubi goreng dan rebus, dan pisang goreng dan rebus. (*)


div>