KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

PAN Luwu Utara Gelar Bukber Sekaligus Pembekalan Bacaleg

Reporter:

Haerul

Editor:

Lukman

Selasa , 05 Juni 2018 23:20
PAN Luwu Utara Gelar Bukber Sekaligus Pembekalan Bacaleg

Calon DPR RI Dapil lll H. M Gazali Mustafa saat memberikan penjelasan terkait pencalon dirinya di hotel elegan, Selasa (5/6).

MASAMBA,RAKYATSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Amanat Nasional (DPD II PAN) Kabupaten Luwu Utara menggelar kegiatan Pembekalan Bakal Calon Anggota Legislatif Partai Amanat Nasional serta Buka Puasa Bersama di Hotel Elegant Masamba, Selasa (5/6)

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD PAN Kabupaten Luwu Utara, Karemuddin, Calon Legislatif DPR RI Dapil Sulsel 3 asal PAN HM Gazali Mustafa, Anggota DPRD dari partai PAN yakni H. Mustamin Makkasau dan Muhammad Ibrahim, mantan anggota dewan, Syamsuddin Zainal dan seluruh Pengurus serta Kader PAN Luwu Utara.

Dalam sambutannya, Karemuddin mengatakan pembekalan ini bertujuan untuk penguatan pengetahuan berpolitik, pengetahuan ideologi berpartai, pengetahuan tentang kedewanan sehingga nantinya terjadi sikronisasi program dewan dengan program partai.

Dirinya juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai langkah untuk memastikan kerja dan pergerakan mesin partai. Tentunya semua itu tidak lepas untuk menghadapi pemilu 2019.

”Ya, ini merupakan langkah utama bagaimana kader PAN dari pengurus tingkat DPC, DPAC, Ranting serta Bacaleg menjalankan mesin partai. Semua itu tidak lepas menghadapi pemilu 2019,” jelasnya.

Dia menegaskan, upaya pemenangan kontestasi politik tidak bisa dilakukan secara mendadak. Namun, harus dilakukan secara terprogram, terencana dan terstruktur sejak jauh hari.

Apalagi mengingat, bahwa para caleg sangat membutuhkan pendekatan, serta membangun komunikasi intensif ke konstituen atau masyarakat pemilih. Langkah ini bertujuan agar disaat pemilu digelar masyarakat dapat memberikan suaranya kepada PAN. (*)


div>