RABU , 13 DESEMBER 2017

PAN Melaju, Hanura Belum Bersikap

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 17 Oktober 2017 12:45
PAN Melaju, Hanura Belum Bersikap

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PAN Kota Makassar, Hasanuddin Leo. Foto: Ashar/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah partai politik telah menentukan sikap di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar. Adapula yang hingga saat ini belum memperlihatkan tanda-tanda, siapa kandidat yang akan diusung.

Sejauh ini, hanya ada satu parpol yang gencar melakukan sosialisasi pemenangan jagoannya, yakni Partai Amanat Nasional (PAN). Sejak penyerahan rekomendasi ke wali kota petahana Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, fungsionaris PAN langsung melakukan kerja-kerja pemenangan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PAN Kota Makassar, Hasanuddin Leo, menegaskan, pihaknya hingga saat ini sudah melakukan agenda pemenangan, dan sudah memassifkan gerakan. “Pengurus H2L dan PAN siap berjuang untuk memenangkan DP, Insya Allah masih yang terbaik,” tutur Hasanuddin Leo, Senin (16/10) kemarin.

Leo mengatakan, saat ini PAN sudah solid untuk memenangkan Danny. Tidak ada alasan bagi kader, untuk tidak ikut serta dalam pemenangan.

“PAN sudah solid, semua rapatkan barisan. Kita tinggal menunggu deklarasi Pak Danny sebelum menyebar Alat Peraga Kampanye (APK),” terangnya.

Meski belum ada arah koalisi yang jelas, sejumlah partai politik telah mengisyaratkan arah dukungan. Misalnya NasDem – Golkar yang sudah pasti koalisi. Berbeda dengan Hanura, yang saat ini belum sama sekali menentukan sinyal dukungan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Makassar, HM Yunus, mengatakan, saat ini pihaknya belum bersikap. Lantaran belum ada perintah dari DPP.


div>