JUMAT , 14 DESEMBER 2018

PAN Parepare Serahkan Tujuh Berkas Kandidat

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 07 Juni 2017 23:32
PAN Parepare Serahkan Tujuh Berkas Kandidat

Tim KPPD DPD PAN Kota Parepare, saat menyerahkan berkas kandidat, yang mendaftar dalam penjaringan yang dibuka PAN Parepare, pada pengurus DPW PAN Provinsi Sulsel, baru-baru ini.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Komite Pemenangan Pemilu (KPPD) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Parepare, Ibrahim Suanda, mengatakan, pihaknya telah menyerahkan berkas kandidat yang telah mengembalikan formulir pendaftaran, pada pengurus partai di tingkat wilayah, baru-baru ini.

Dia menjelaskan, dari total 11 kandidat yang telah mengambil formulir, hanya tujuh di yang mengembalikan formulir pendaftaran. Adapun, kata dia, tujuh kandidat tersebut di antaranya, Taufan Pawe (TP), Asriady Samad (AS), Tasming Hamid (TSM), Yasser Latief (YL), Andi Firdaus Djollong (AFD), Taqyuddin Djabbar (TQ), dan Faisal Andi Sapada (FAS).

“Dari tujuh kandidat tersebut, enam di antaranya mengembalikan formulir sebagai Bakal Calon Wali Kota. Yang mengembalikan formulir sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota, yaitu Andi Firdaus Djollong,” katanya, Rabu (07/06/2017).

Dia menyebutkan, kandidat yang mengambil formulir, namun tidak dikembalikan yaitu, Iqbal Chalik, Parman Agus Mante, Yamin Aslan Tjanring, dan Rahmat Sjam.

Terpisah, Ketua DPD PAN Parepare, Andi Firdaus Djollong, mengemukakan, pihaknya bersama Tim KPPD PAN Parepare, mengantar berkas para kandidat, untuk diserahkan oleh pengurus wilayah, yang diterima oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Ashabul Kahfi.

[NEXT-RASUL]

“Rencananya, pasca Lebaran, pengurus Provinsi akan membawa berkas para kandidat kepengurus pusat. Untuk selanjutnya dipelajari dan ditentukan, kandidat yang akan diusung,” ungkapnya.

Dia membeberkan, dalam penentuan kandidat yang mendapat rekomendasi, ada campur tangan pengurus partai di daerah. Paling tidak, lanjut dia, pengurus daerah memberikan usulan.

“Namun, tetap ketetapan oleh pengurus partai di pusat, yang menjadi keputusan akhir,” tandasnya. (luk)


Tag
div>