KAMIS , 14 DESEMBER 2017

PAN Pastikan Tak Hadiri Deklarasi NA-ASS

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 21 Oktober 2017 16:10
PAN Pastikan Tak Hadiri Deklarasi NA-ASS

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel dan 24 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN se-Sulawesi Selatan memastikan tidak akan menghadiri deklarasi pasangan calon Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS), meski mendapat undangan.

Wakil Ketua PAN Sulsel, Achmad Pasiwa mengatakan, adanya hal yang lebih penting sehingga DPW dan DPD tidak bisa menghadiri deklarasi itu. “Banyak kesibukan juga sehingga tidak bisa hadir. Mereka (DPD) ada jadwal keluar daerah,” ujar Achmad, Jumat (20/10) kemarin.

Achmad Pasiwa menegaskan, kader PAN se-Sulsel tetap kukuh memenangkan pasangan Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL – Cakka). Ia mengaku pihaknya masih komitmen di barisan IYL – Cakka. “Saya lihat teman-teman, hati mereka masih menyatu dengan IYL,” jelasnya.

Meski pun, menurut dia, setiap partai tidak bisa menyatukan dukungan secara  utuh. Lantaran hubungan emosional pribadi kader, akan tetapi hampir tidak ada kader PAN yang akan menghadiri deklarasi pasangan NA-ASS.

Dia pun menjelaskan, sesuai pernyataan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, keduanya belum ada yang pasti untuk mendapatkan rekomendasi resmi sebagai prasyarat untuk mendaftar di KPU. Menurutnya, baik IYL maupun NA masih memiliki peluang yang sama di DPP.

“Kan waktu pak Zulkifli datang ke Makassar mengatakan, dua-duanya punya peluang. Masih akan melihat hasil akhir nanti. Masih tergantung survei. Bahkan pak ketua mengatakan kita akan menanyakan rakyat Sulsel,” terangnya.

Atas alasan itu, hingga saat ini DPW dan DPD PAN di 24 kabupaten/kota tetap berupaya merasionalkan ke DPP, untuk memberikan rekomendasi resmi ke pasangan IYL – Cakka.

“Sampai hari ini masih ada upaya ke pak IYL, karena komitmen awal kita kan ke beliau. Kita kan sudah lama sama-sama, jalan dan berkomitmen, dan jika tiba-tiba dukunganya ke yang lain, kan lain suasananya,” jelasnya.


div>