SELASA , 11 DESEMBER 2018

PAN Pastikan Usung Syarif Patta

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 20 September 2017 13:30
PAN Pastikan Usung Syarif Patta

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel memastikan akan mengusung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jeneponto Muhammad Syarif Patta pada Pilkada Jeneneponto 2018 mendatang.

Ketua Tim Desk Pilkada DPW PAN Sulsel Syamsuddin Karlos, mengatakan, usungan PAN di Jeneponto sudah jelas kepada Muhammad Syarif Patta. Hanya saja penerbitan rekomendasinya sisa menunggu momentum yang tepat. “PAN akan mendukung Sekda (Syarif) karena kami ingin melihat perubahan di Kabupaten Jeneponto,” katanya saat ditemui di kantor DPRD Sulsel, Selasa (19/9) kemarin.

Legislator DPRD Sulsel ini menyebutkan, jika pihaknya menginginkan kepala daerah yang bisa membangun kabupaten Jeneponto, mengingat sejauh ini bumi Turatea adalah salah satu wilayah tertinggal di Sulawesi selatan.

“Sudah saatnya kita membutuhkan figur yang mampu membawa kemajuan bagi Jeneponto, dan H. Muhammad Syarif kita anggap mampu membawa kabupaten Jeneponto lebih baik lagi,” ucapnya.

Diketahui saat ini, Muhammad Syarif dipastikan akan menggadeng kader Partai Keadilan Sejaterah (PKS) Andi Tahal Fasnih sebagai wakilnya, sehingga jika kedua partai tersebut berkoalisi PAN (4 Kursi) dan PKS ( 3 Kursi) maka dibutuhkan satu kursi lagi untuk mencukupkan peryaratan mendaftar di KPU dengan jumlah minimal 8 kursi.

Syamsuddin Karlos juga menegaskan, selain PAN dan PKS, sejumlah partai lainnya juga akan berada dalam poros koalisi yang sama, yakni PBB (2 kursi) dan PKB (3 kursi).

“Saya kira sudah cukup PBB dan PKB sudah bergabung dan Insya Allah PKPI ( 3 kursi) akan menyerahkan juga rekomendasi kepada beliu (Muhammad Syarif),” ungkapnya.


div>