SENIN , 10 DESEMBER 2018

PAN Ragu Prabowo Gandeng AHY di Pilpres

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 06 Juli 2018 14:55
PAN Ragu Prabowo Gandeng AHY di Pilpres

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)

RAKYATSULSEL.COM – Di Pilpres ini mulai terlihat otak-atik siapa capres dan siapa cawapres. Prabowo pun memainkan strategi dengan mencoba berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Terbaru Prabowo, mewacanakan untuk memilih Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi pendampingnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto mengaku tidak yakin nantinya Prabowo bakal memilih putra sulung dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

“Ya menurut saya kecil kemungkinan itu,” ujar Yandri kepada JawaPos.com, Jumat (6/7).

Munurut Yandri kecil kemungkinan Prabowo memilih AHY karena, dua tokoh itu sama-sama berlatar belakang militer. Sehingga masih ada opsi lain.

“Mungkin karena sama-sama militer itu ya,” katanya.

Oleh sebab itu saat ini yang menjadi fokus PAN adalah memprioritaskan Zulikifli Hasan menjadi capres ataupun cawapres. Termasuk juga dari tokoh luar eksternal misalnya mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Ya PAN fokus ke opsi Prowo-Bang Zul, Prabowo-An‎ies, Anies-Gatot atau Gatot-Anies. Jadi tinggal itu saja, tinggal dibolak-balik saja,” pungkasnya.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief mengatakan, pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Syarief Hasan ‎membicarakan mengenai wacana mantan Danjen Kopassus ini berpasangan dengan AHY di Pilpres 2019 mendatang.

Demokrat dan Partai Gerindra juga sudah membicarakan mengenai kerja sama dalam koalisi di Pilpres 2019 mendatang. Intinya mencari satu kesepahaman dalam membangun sebuah kerja sama.

(gwn/JPC)


div>