SELASA , 11 DESEMBER 2018

PAN Segera Memutuskan Arah Koalisi Lewat Rakernas

Reporter:

Editor:

pkl uim

Selasa , 31 Juli 2018 14:38
PAN Segera Memutuskan Arah Koalisi Lewat Rakernas

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) akan segera memutuskan siapa calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang diusung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Keputusan itu akan diambil dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN pada 5-6 Agustus 2018 di Jakarta.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan dalam Rakernas nanti, PAN akan mendengarkan pendapat masing-masing pengurus wilayah.

“Arah koalisi capres akan diputuskan di situ,” tegas Zulkifli di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (31/7).

Seperti diketahui, masa pendaftaran pasangan capres dan cawapres akan berlangsung 4-10 Agustus 2018. Namun, Zulkifli yakin bahwa koalisi mana pun akan melakukan pendaftaran paling cepat pada 9 Agustus 2018. “Catat, pendaftaran paling cepat tanggal 9 Agustus,” ujarnya.

Rencananya, malam nanti elite PAN, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra akan menggelar pertemuan di salah satu lokasi di Jalan Prapanca, Jakarta Selatan, membahas koalisi.

Zulkifli mengaku, sudah mengetahui ada rencana pertemuan itu. Hanya saja, dia menegaskan, sampai saat ini belum ada persiapan dan rencana apa pun menghadapi pertemuan tersebut. “Ya saya belum ada persiapan,” tegasnya.

Dia mengaku akan menunggu saja apa yang dibahas dalam pertemuan itu. Namun, dia meyakini bahwa sekarang merupakan detik-detik menentukan untuk memutuskan arah koalisi dan pasangan capres-cawapres yang diusung. Dia menegaskan, perubahan jelang masa pendaftaran bukan hanya bisa terjadi per hari, tapi bisa dari jam ke jam berubah.(jpnn)

 


Tag
  • pan
  •  
    div>