SELASA , 11 DESEMBER 2018

PAN Siap Usung Kahfi Maju Pilgub

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Rabu , 14 Desember 2016 15:00
PAN Siap Usung Kahfi Maju Pilgub

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel Ashabul Kahfi didorong maju sebagai kandidat Calon Gubernur pada Pilgub 2018 mendatang. Dorongan tersebut dikemukakan oleh seluruh DPD PAN di 24 kabupaten/kota di Sulsel saat pelaksanaan rapat koordinasi pengurus DPD PAN se Sulsel, yang digelar di Hotel Banua, Selasa (13/12).

Wakil Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) DPW PAN Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB mengatakan figur Ashabul Kahfi sebagai Ketua PAN Sulsel tiga periode layak bertarung di Pilgub, sehingga dalam rapat koordinasi tersebut seluruh DPD PAN mengusulkan agar wakil ketua DPRD Sulsel ini maju, baik sebagai Calon Gubernur maupun Calon Wakil Gubernur. “Pengalaman politik pak Kahfi dinilai cukup, untuk bertarung di Pilgub 2018 nanti, sehingga dalam rapat tadi, DPD mengusulkan agar beliau maju sebagai salah satu kontestan,” ujarnya.

Selain mendorong Ashabul Kahfi ikut berkompetisi di Pilgub, rapat koordinasi DPD PAN se Sulsel juga menyepakati beberapa poin, diantaranya kesiapan pelantikan seluruh DPD PAN secara serentak di Makassar. “Salah satu yang kami sepakati adalah pengurus DPD PAN se-Sulsel akan dilantik secara serentak pada tanggal 17-18 Desember mendatang, namun jadwal ini juga masih kita konsultasikan ke DPP karena kita juga berharap Bang Zul (Zulkifli Hasan) selaku Ketua Umum hadir,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, DPD PAN se-Sulsel telah sepakat untuk memenangkan seluruh agenda politik di Sulsel. Diantaranya adalah Pilkada serentak jilid tiga dan Pilgub Sulsel 2018 mendatang. “Telah disepakati juga bahwa setiap DPD PAN se-Sulsel akan memenangkan moment politik yang akan datang, terkhusus Pilgub dan Pileg,” ulasnya.

Dan yang terakhir, kata Anggota Komisi A DPRD Sulsel itu, DPW PAN bersama DPD PAN se Sulsel siap melaksanakan konsolidasi mesin politik PAN hingga tingkat ranting. “Kami juga telah sepakat akan bersama-sama melaksanakan konsolidasi partai hingga ketingkat ranting, guna mempersiapkan kader dalam menghadapi moment politik di Sulsel 2018 mendatang,” pungkasnya.

[NEXT-RASUL]

Terkait pelaksanaan pelantikan DPD PAN secara serentak, juga akan dirangkaikan beberapa item kgiatan lainnya. Diantaranya adalah jalan santai dan kunjungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di DPD PAN Maros dan Takalar.

Terkait hal itu, Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi mengatakan pelantikan serentak DPD PAN se-Sulsel tersebut merupakan bagian dari strategi untuk memanaskan mesin PAN di Sulsel. Oleh karena itu, Kahfi berharap agar seluruh kader PAN ikut berpartisipasi secara full dalam menyukseskan acara tersebut. Begitupun dengan dorongan mayoritas kader yang menginginkan bertarung di Pilgub, Ashabul Kahfi hanya meminta PAN untuk meningkatkan konsolidasi politik. “Acara ini sebagai ajang kekuatan kami di Sulsel, sehingga kita berharap kepada seluruh kader agar memanaskan segera mesin PAN mulai dari level DPW, DPD, cabang dan ranting PAN se-Sulsel. Ini untuk menyukseskan seluruh suksesi politik yang akan digelar, bukan hanya Pilgub, ” kata Kahfi.

Adapun ketika ditanya mengenai kepastian hadirnya Ketua Umum DPP PAN, Wakil Ketua DPRD Sulsel itu, hal itu masih belum dipastikan. Menurutnya, besok (hari ini) kepastian hadirnya Zulkifli Hasan akan dikonsultasikan kepada pihak DPP PAN.

“Belum bisa kami kami pastikan kehadiran Bang Zul (Zulkifli Hasan), insya Allah besok (hari ini) baru akan dikonsultasikan. Mudah-mudahan saja, Bang Zul bersedia untuk hadir dan meramaikan acara pelantikan nantinya,” terangnya. (D)


div>