SELASA , 23 OKTOBER 2018

PAN Sulsel: Taro Ada, Taro Gau untuk IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 26 September 2017 17:29
PAN Sulsel: Taro Ada, Taro Gau untuk IYL-Cakka

Syamsuddin Karlos

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Konsistensi Dewan Pimpinan Wilayah bersama 24 DPD PAN se Sulsel mendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar maju di Pilgub Sulsel merupakan bukti nyata jika partainya betul-betul memegang komitmen.

Besarnya gelombang dukungan kader PAN se Sulsel tidak dijadikan DPP sebagai bentuk perlawanan. Tetapi tindakan yang dilakukan DPW dan seluruh DPD di 24 kabupaten dan kota semata-mata untuk memegang komitmen yang telah diputuskan Ketum PAN Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu, bahwa partainya mendukung penuh IYL-Cakka di kontestasi pemilihan kepala daerah.

Atas dasar itu Ketua Tim Deks Pilkada DPW PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos bersama seluruh kader partainya mengaku siap all out untuk bersama sekaligus berkontribusi maksimal dalam memenangkan IYL-Cakka

“Sebagai orang Bugis-Makassar, adalah suatu keharusan selalu menanggung resiko apa yang telah dilakukan. ‘Taro Ada’ Taro Gau’,” kata Syamsuddin Karlos, Selasa (26/9/2017).

Namun, dia menyakini sikap yang diperlihatkan kader di Sulsel akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi partainya, termasuk jika nantinya DPP mengalihkan dukungan.

“DPW PAN menjamin Insha Allah semua kader dibawah DPD tidak akan mendapatkan sanksi terkait dukungan itu (IYL – Cakka),” tegasnya.

Bendahara PAN Sulsel ini menjelaskan, pihaknya tidak ingin mencampuri domain DPP, hanya saja jika hal itu dianggap menciderai citra partai maka tentu kader di Sulsel akan bersikap.

“Bukan mencampuri domain DPP, tapi kita sudah komitmen mendukung Pak Ichsan Yasin Limpo. Jadi bukan perlawanan, tapi dukungan karena Pak Ichsan adalah figur yang komitmen memajukan Sulsel,” katanya.


div>