SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

PAN Tidak Fokus Menangkan NA-ASS

Reporter:

Iskanto - Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Senin , 21 Mei 2018 11:25
PAN Tidak Fokus Menangkan NA-ASS

Bendera dan Logo Partai PAN. Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel tahun ini. Namun, ada indikasi PAN pecah di bawah. Banyak yang mendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Makassar, Hamzah Hamid, tidak memungkiri adanya perbedaan dukungan di kubu partai berlambang matahari terbit ini. Sehingga, ia mengaku tidak fokus pada Pilgub Sulsel, namun lebih kepada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar.

“Inikan partai pecah-pecah juga. Saya cuma fokus wali kota saja,” kata Hamzah Hamid.

Ditanya lebih jauh, Hamzah enggan berkomentar banyak. Ia hanya menegaskan, dukungan dan rekomendasi PAN ada di pasangan NA-ASS. Serta, Ketua DPW PAN Sulsel telah memberikan arahan kepada kader dibawah.

“Susah komentarnya kalau pilgub, kalau rekomendasi PAN kan sudah jelas ke Pak Nurdin Abdullah,” jelasnya.

Namun, Hamzah menjelaskan, meskipun sikap partainya sudah jelas ke NA-ASS, keterlibatan PAN Makassar dalam kegiatan NA-ASS tidak begitu baik. Hal itu lantaran tim dari NA-ASS tidak membangun komunikasi yang baik dengan PAN Makassar.

“Sikap partai sudah jelas, teman-teman banyak bergerak disana. Tapi kalau tidak digerakkan juga bagaimana. Sudah ada arahan, tapi kita kan tidak bisa jalan sendiri,” ungkapnya.

Sementara, juru bicara PAN Sulsel, Irfan Ab, mengatakan, jika saat ini kader PAN sudah memberikan dukungan kepada Prof Andalan. “Siapa elitnya ? Seharunya ke NA,” kata Irfan.

Disebutkan salah satu kader PAN yang membelok yakni Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid. Irfan hanya mempertanyakan kekaderannya. “Nanti kita akan lihat, dimana bentuk dukungannya,” ucapnya.

Disinggung mengenai kontribusi dan pelibatan PAN dalam kampanye NA, Irfan menyebutkan, saat ini sudah ada kader PAN yakni Wakil Ketua DPW, Andi Darwis Duddu, yang tergabung dalam strategi pemenangan Prof Andalan. Dimana dalam tim tersebut, semua kader pendukung ada didalamnya untuk memenangkan kandidat nomor urut tiga tersebut.

“Saya kira sudah ada Pak Darwis Duddu yang mewakili kita didalam Setgab,” jelasnya. (*)


div>