RABU , 14 NOVEMBER 2018

Panas, Ma’ruf Amin Mulai Serang SBY

Reporter:

Editor:

Iskanto

Senin , 03 September 2018 15:15
Panas, Ma’ruf Amin Mulai Serang SBY

Kiai Ma'ruf Amin

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin mulai mengomentari masalah-masalah yang terjadi di massa kepemimpinan sebelumnya. Terbaru, Ma’ruf Amin mengatakan, sejumlah tanah yang diberikan kepada konglomerat sejak eranya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bahkan, dalam keterangan Ma’ruf Amin, habisnya tanah-tanah negara yang diambil oleh konglomerat itu tak ada di era Presiden Joko Widodo. Diketahui, saat era Presiden SBY, Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan menjabat sebagai Menteri Kehutanan (Menhut).

Menanggapi hal itu, Zulkifli Hasan menegaskan, jika tanah-tanah milik negara sudah habis saat dirinya menjabat Menteri Kehutanan, bahkan sudah dikapling oleh orang-orang sejak 32 tahun silam.

“Saya jadi Menteri itu tanah sudah habis. Udah habis, udah dikapling-kapling, jelas sudah 32 tahun,” kata Zulkifli Hasan kepada awak media, Senin (3/8).

Namun, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyarankan agar Ma’ruf Amin atau siapapun tak saling menyalahkan, tetapi harus melakukan sesuatu untuk perbaikan bangsa ini lebih baik ke depan.

“Yang paling penting itu jangan saling menyalahkan. Sekarang apa yang harus dilakukan?, kan bisa, ya izinnya selesai kan bisa diambil oleh negara,” ucapnya.

“Kalau ngeluh terus kan ciri-ciri ga berhasil. Ngeluh, ngeluh, ngeluh ya, ini ngeluh lagi ngeluh lagi ngeluh lagi, solusi dong,” sambungnya.

Saat ditanya terkait pernyataan Ma’ruf Amin itu sebagai serangan kampanye, politisi yang biasa disapa Zulhasan itu mengatakan jika Ma’ruf Amin sendiri adalah sahabat SBY. “Pak Maruf kan temennya Pak SBY, bolak balik sama-sama,” tutupnya. (Fajar)


div>