SELASA , 23 OKTOBER 2018

Panas! Tim Bur-Nojeng Laporkan RMS

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Senin , 26 Desember 2016 21:14
Panas! Tim Bur-Nojeng Laporkan RMS

Tim Advokasi HB-HN, Syaiful saat melaporkan kepanwaslu terkait Pelanggaran Pemilu Dan Pernyataan RMS saat mengkampanyekan SK-HD.

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM— Tim advokasi pasangan cabup-wabup petahana Pilkada Takalar, Burhanuddin Baharuddin – M Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng), resmi melaporkan Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, ke Panwaslu Takalar, Senin (26/12).

Pasangan Bur-Nojeng keberatan atas pernyataan Rusdi Masse (RMS) saat menghadiri kampanye pengukuhan Relawan Muda Syamsari di Desa Tamalate Kecamatan Galesong, Takalar. Minggu (25/12) kemarin. Saat itu, RMS disebutkan mengeluarkan pernyataan berbau imbauan untuk tidak memilih pemimpin yang menjual tanah negara.

Tim Advokasi HB-HN, Syaiful, menilai pernyataan RMS melanggar Pemilu, apalagi disampaikan saat mengkampanyekan pasangan nomor urut dua Syamsari Kitta – Ahmad Se’re.

“Kami melihat pernyataan itu sudah pelanggaran pemilu, jadi itu Melanggar 3 regulasi yaitu pasal 69 huruf C UU no 1 tahun 2015 yang telah dirubah ke UU no 8 tahun 2015 tentang pemilu, pasal 66 PKPU huruf C, pasal 187 UU 10 tahun 2015 dengan ancaman Pidana 18 bulan,” jelas Syaiful saat ditemui di Kantor Panwaslu Takalar, Senin (26/12)

Ia berharap agar Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tegas menyikapi aduan tersebut. Tim advokasi pasangan HB-HN ini melapor ke Panwaslu Takalar didampingi oleh beberapa saksi dan diterima langsung oleh ketua Panwaslu Takalar Ibrahim Salim.

Ketua Panwaslu Takalar, Ibrahim Salim, mengatakan akan melakukan kajian lebih awal atas laporan tim HB-HN, sebelum melakukan pemanggilan saksi-saksi.

[NEXT-RASUL]

“Sementara ini Kami telah menerima laporan oleh pelapor dan saksi yang akan dilakukan pengkajian terlebih dahulu. Setelah itu akan dilakukan pemanggilan pada yang terlapor yaitu ketua DPW Nasdem Rusdi Masse” Jelasnya. (azhari)


Tag
div>