SELASA , 23 OKTOBER 2018

Panen Padi di Barru Selesai September

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 14 September 2017 23:59
Panen Padi di Barru Selesai September

Tampak para petani dan traktor mesin potong padi di Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru (13/9) kemarin.

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Musim ‎panen padi di sejumlah lahan dan areal persawahan petani se-Kabupaten Barru, dapat dipastikan bakal selesai September tahun ini.

“Tersisa beberapa lahan saja sesuai pantauan petugas lapangan pertanian yang belum panen, namun akan berakhir pada bulan September,” ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barru, Ir Aminullah Arsyad Msi.

“Kami bersyukur tahun ini hasil panen para petani tidak mengalami kendala yang berarti,kendati masih tersisa sampai akhir bulan ini,” terang Aminullah.

Menurut Aminullah, luas areal persawahan Kabupaten Barru sebanyak 7.000 hektare dengan luas areal tanam sebanyak 6.765 hektare. Sementara luas lahan yang belum panen hanya sekitar 100-300 hektare dan tersebar di beberapa kecamatan.

“Rata-rata sudah panen, yang belum panen tersisa hanya bagian kecilnya saja namun para petani sudah siap lakukan panen tidak ada kendala, ‎bahkan ada yang belum panen di sekitar lokasi areal pekerjaan rel kereta api tetapi semua sisa menunggu panen,” terang Aminullah.

Aminullah menambahkan, adapun beberapa titik yang masih tersisa seperti di Desa Nepo, Desa Manuba, Kecamatan Mallusetasi, juga terdapat di sebagian Desa Siddo, Kiru-kiru, Kecamatan Soppeng Riaja.

“Kemudian titik panen terdapat juga di Kecamatan Balusu dan Kecamatan Barru, semua tergantung dari jadwal panen para petani mau panen padi namun paling lambat bulan ini,” kunci Aminullah. (*)


div>