SELASA , 20 FEBRUARI 2018

Panen Padi Perdana, Dirjen Tanaman Pangan Apresiasi Korem 142 Pendampingan pada Petani

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 10 Februari 2018 13:30
Panen Padi Perdana, Dirjen Tanaman Pangan Apresiasi Korem 142 Pendampingan pada Petani

int

MAMUJU, RAKSUL.COM- Kasrem 142/ Tatag Letkol Arh. Muhammad Imran mendampingi Dirjen Tanaman Pangan Kementrian RI, Dr. Ir Sumarjo Gatot Irianto, M.S, melaksanakan panen padi perdana diarea persawahan Kecamatan Kalukku, Sabtu (10/2).

Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Ibu Hj. Enny Anggraeni Anwar (Wagub Sulbar), Letkol Inf Endar (Paban IV Komsos/Mabesad), Ir Rita Mezu MM (Direktur Aneka Kacang dan Umbi RI), Letkol Inf Ari Wahyu (Kasi Ter Korem 142/Tatag), Ir H. Hamzah, S.M. MA.(Kadis Pertanian Prov Sulbar) dan Mantan Gubernur Sulbar H. Anwar Adnan Saleh.

Seperti yang di laporkan Kadistan Prov. Sulbar usai melakukan panen padi di areal persawahan kelompok tani sikasayangi, bahwa untuk kegiatan panen padi hari ini ada sekitar 12 Hektar yang akan di panen dengan hasil 6,8 ton per hektar di awal tahun 2018 ini dengan varitas ciliwung dan menggunakan pola tanam biasa hingga masa panen 90 hari.

” TNI khususnya Korem 142/Tatag dan kementrian pertanian dan para petani senantiasa besinergi untuk meningkatkan produksi pangan dan ketahanan pangan. Melalui babinsa untuk mendampingi para petani sehingga tetap semangat untuk terus tanam dan panen padi ” Tutur kasrem dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Dirjen Tanaman Pangan Kementrian RI, Dr. Ir Sumarjo Gatot Irianto, M. SI menyampaikan apresiasi kepada TNI yang selama ini telah mendampingi para petani kita dengan mendorong semangat petani kita untuk mengolah dan menanam kembali sawah.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Dandim Sesulbar, para babinsa Kodim 1418/Mamuju serta kelompok tani di wilayah sinyoyoi.

(Penrem 142/Tatag)


div>